mobilinanews

Volkwagen Setop Produksi VW Passat di Amerika

Minggu, 30/01/2022 05:58 WIB
Volkwagen Setop Produksi VW Passat di Amerika
Produksi terakhir VW Passat di pabrik Volkwagen Chattanooga, Tennesse, Amerika

mobilinanews (Jakarta) - Raksasa otomotif asal Jerman, Volkwagen (VW) akhirnya memutuskan untuk mengakhiri produksi salah satu Sport Utility (SUV) andalannya VW Passat pada tahun 2022 ini.

Otoritas VW Amerika mengungkapkan tahun ini adalah tahun terakhir bagi Passat di Negeri Panam Sam. Produksi tahun ini, merupakan model terakhir yang diluncurkan dari jalur perakitan di Chattanooga, Tennessee.

Produksi dan peraktitan terakhir WW Passat adalah Passat Limited Edition dengan warna Platinum Grey sebagai perpihahan denga pecintanya. Penghentian produksi Passat, sebenarnya tidak mengejutkan karena Volkswagen sebelumnya telah mengungkap bahwa model tahun 2022 akan menjadi yang terakhir bagi Passat di Amerika.

Meskipun demikian, pihak VW Amerika juga merasa bahwa keputusan tersebut adalah momen pahit. Bagaimana tidak, sudah ada 1,8 juta Passat yang telah terjual di Amerika Serikat sejak 1974. Tentu saja, angka tersebut luar biasa.

Bagi fasilitas produksi Chattanooga, Tennesse, penyetopan Passat adalah hal yang menyedihkan, karena awalnya ada enam generasi pertama Passat yang diimpor dari Eropa, generasi ketujuh kemudian dibangun di Amerika dan dibuat khusus untuk pasar Amerika Utara.

Saat diproduksi di Amerika, Mobil tersebut lebih besar dari pendahulunya dan dirancang untuk menawarkan gaya Jerman yang disesuikan dengan harga yang kompetitif. Hasilnya cukup mengesankan Volkswagen menjual 117.023 Passats di Amerika Serikat pada tahun 2012.

Namun hal tersebut tidak berlangsung lama, karena masyarakat uang mulai perlahan meninggalkan mobil besar, mulai beralih pada SUV yang kompak, sehingga pasarnya mulai sepi peminat dan penjualannya terus menurun.

Dengan Passat keluar darimeja produksi, pabrik Chattanooga telah mulai bersiap untuk membuat mobil anyar ID.4. Peluncuran dan perakitan dijadwalkan berlangsung akhir tahun ini untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo