mobilinanews

Crosser Dewa Buek dari Empat Lawang Sumsel Melanglang Buana ke Sulawesi dan Naik Podium!

Kamis, 03/02/2022 07:45 WIB
Crosser Dewa Buek dari Empat Lawang Sumsel Melanglang Buana ke Sulawesi dan Naik Podium!
Dewa Buek mulai ekspansi ke pulau lain menambah jam terbang.

mobilinanews (Pinrang) - Raka Sadewa, pembalap grasstrack dan motocross andalan Kabupaten Empat Lawang dari Sumatra Selatan melanglang ke pulau Celebes. Tujuannya apalagi kalau bukan mengikuti kejuaraan grasstrack yang digelar di Sulawesi.

"Iya, akhir pekan lalu Dewa main di event Pemuda Sikkuale Open Tournament Grasstrack 2022 yang diadakan di Sirkuit Desa Sikkuale Pinrang, Sulawesi Selatan," sebut Erwan Herianto, ayah Raka Sadewa yang selalu support hobi putranya.

Bagi Dewa Buek, nama akrab Raka Sadewa untuk main keluar kandang sudah terbiasa.

Pasalnya, atlet motocross Sumsel yang bertanding pada PON XX Papua memang butuh jam terbang tinggi. Semakin sering bertandang, semakin banyak pengalaman didapat.

Seperti kejuaraan grasstrack terbuka yang digelar di Pinrang, Sulawesi Selatan pada Sabtu dan Minggu (29-30/1/2022) layak diikuti.

"Perlu rutin ikuti kejuaraan karena sempat vakum selama pandemi Covid-19," sebut Dewa Buek.

Yaps! Hasilnya tak mengecewakan. Pembalap bernomor start #25 ini berhasil naik podium 3 kali. Itu dari hasil juara 2 pada dua kelas berbeda dan satu lagi posisi ke-4.

"Dengan main ke sirkuit di provinsi lain, Dewa tentu bisa mengukur kemampuan dan mengasah skill balapnya," ujar Erwan Herianto yang juga berkecimpung dalam dunia otomotif.

Siplah!! (bangVe))

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo