mobilinanews

Omicron Melonjak, Pegokart Zavier Sungkar Putuskan Absen di Round 1 Eshark Rok Cup 2022

Senin, 07/02/2022 00:22 WIB
Omicron Melonjak, Pegokart Zavier Sungkar Putuskan Absen di Round 1 Eshark Rok Cup 2022
Dari kiri Rizal, Zavier, Ria Sungkar, Mayka dan Rifat Sungkar, pilih absen di rd 1 Kejurnas Eshark Rok Cup 2022 (foto diambil pada November 2021 di SIKC saat Covid-19 mereda)

mobilinanews (Jakarta) - Menyikapi melonjaknya varian Omicron di Indonesia, dan diprediksi bakal mengalami puncaknya pada 2 minggu ke depan, sebagian pegokart memilih stay di rumah bersama keluarga.

Rencananya, round 1 Kejurnas Eshark Rok Cup Indonesia akan digelar di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, 12-13 Februari pekan depan. Syaratnya pun lebih diperketat dengan seluruh yang masuk area SIKC wajib melakukan test PCR dan negatif.

Namun Zavier Sungkar sang juara umum kelas Entry Level pada Kejurnas Eshark Rok Cup tahun lalu, diputuskan tidak ikutan oleh kedua orang tua, pakde maupun oma-nya.

"Untuk Zavier di round 1 Eeshark Rok Cup 2022, baru saja kita abis diskusi keluarga, sama mama Ria (Ria Sungkar), Rifat (Sungkar, kakak) dan Feby (istri), it a hard decission. Kemungkinan Zavi nggak ikut, om," ujar Rizal Sungkar, ayahanda Zavier kepada mobilinanews.

"We are really concern with our family health, mengingat kondisi Covid Omicron yang lagi tinggi banget saat ini," terang juara nasional Sprint Rally 2021 ini.

"Maunya juga ikut, karena sayang poin.Tapi prediksinya di 2 minggu ini bisa menjadi puncaknya Omicron. Jadi strateginya just to be safe dengan berjaga-jaga karena kasian anak-anak kalau sampai terpapar," lanjutnya.

"Kalau dulu kita balap lawannya pembalap lain, kalau di situasi saat ini ada faktor lain yang bisa membuat kita juga bisa kalah sebelum bertanding  due to the virus kalau sampai kena sebelum hari balapnya," beber Rizal Sungkar.

"Semoga Indonesia cepat bisa melalui pandemic ini dan kita semua bisa enjoy the race. Serta mempunyai chance yang sama untuk bisa fight to be the champion tanpa memikirkan lawan lain yaitu Mr Covid," pungkasnya. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo