mobilinanews

Kejurnas Slalom 2022 : Kelas A Dimungkinkan Boleh Remap ECU, Ternyata Ini Alasannya

Senin, 07/02/2022 21:01 WIB
Kejurnas Slalom 2022 : Kelas A Dimungkinkan Boleh Remap ECU, Ternyata Ini Alasannya
Kejurnas Slalom 2022 dikabarkan bakal ada regulasi baru untuk Kelas A. (foto: sya)

mobilinanews (Jakarta) - Ajang Kejurnas Slalom 2022 nantinya dikabarkan bakal ada regulasi baru yang diterapkan dari IMI Pusat.

Beberapa informasi yang beredar, kini Kelas A slalom yang menjadi kelas standar dan "kelas murah" akan diperbolehkan untuk melakukan remap ECU.

Gerry Rosanto sebagai Ketua Komisi Slalom IMI Pusat menjelaskan latar belakang regulasi tersebut diusulkan pada Rakornis IMI 2021 pada 15 Januari lalu.

Namun Gerry mengatakan hingga saat ini belum mendapatkan jawaban atas materi Rakornis tersebut.

"Saya belum dapat jawaban, memang ada pengajuan seperti itu dan saya belum dapat jawaban seperti apa," ujar Gerry.

Gerry menambahkan adanya pengusulan diperbolehkannya remap ECU ini setelah mendengar beberapa kali ada mobil balap yang dicurigai melakukan hal tersebut di kelas A.

"Kita sudah boleh pakai piggybag dan segala macem, lalu ada beberapa juga yang sudah pake remap ECU, itu panitia tidak bisa membuktikan benar atau tidaknya kalau ada protes apakah itu remap atau standar," tambah Gerry.

Menurutnya, dengan adanya usulan untuk remap ECU ini juga sebagai langkah meminimalisir adanya protes yang timbul di kemudian hari.

"Betul, hal itu memang nantinya untuk meminimalisir hal tersebut (kecurangan). Kita juga sudah sempat sosialisasi dan mereka berharap di open aja remap ECU ini," tandas Gerry. (sya)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo