mobilinanews

Adira Finance - OVO Komitmen Mudahkan Akses Pembiyaan Bagi Pelanggan

Kamis, 10/02/2022 02:58 WIB
 Adira Finance - OVO Komitmen Mudahkan Akses Pembiyaan Bagi Pelanggan
Aplikasi pembiayaan Adira Finance dan OVO yang bisa dipakai pelanggan

mobilinanews (Jakarta) – Perkembangan transaksi digital di Indonesia dalam setahun terakhir terus menunjukkan tren kenaikan yang masif. Hal ini baik bagi perkembangan ekonomi di tengah pengeruh Covid-19.

Berkaitan dengan ini, Adira Finance dan OVO melakukan kerjasama untu mendukung tren positif pasar digital. Mereka ingin menjadi bagian, dalam menyediakan solusi keuangan berupa pembiayaan terhadap beragam kebutuhan masyarakat.

Untuk diketahui, Indonesia menjadi pasar potensial untuk perkembangan transaksi digital. Ia menjadi negara terbesar dengan populasi terbanyak di kawasan Asia Tenggara.
Berdasarkan data Bank Indonesia, selama 2021 rata-rata transaksi digital di Indonesia mencapai Rp22,7 triliun, dengan rekor transaksi tertinggi terjadi Juli lalu yang mencapai Rp25,4 triliun.

Head of Digital Business Partnership Adira Finance, Gita Amanda Wibawa Bhakti mengatakan, sebagai sebuah lembaga keuangan yang selama ini menjadi bagian dari masyarakat, mereka berkomitmen memberikan solusi keuangan kepada para pelanggan pada setiap siklus kehidupan melalui sinergi dengan ekosistem.

"Kerja sama dengan OVO sebagai salah satu Unicorn Indonesia mendukung strategi Adira Finance untuk memperkuat ekosistem digital Indonesia dengan menjadi Digital Financing Partner untuk ekosistem,” ujar Gita melalui keterangan resminya.

Head of Corporate Communication OVO, Harumi Supit mengatakan bahwa kolaborasi ini sejalan dengan strategi ekosistem terbuka OVO yang senantiasa mengedepankan kemitraan untuk menghadirkan manfaat mutualisme.

“Kami percaya kolaborasi dengan Adira Finance dapat memberikan kemudahan bagi para pengguna dan dampak positif bagi kedua belah pihak. Terlebih, kami berharap kolaborasi ini dapat mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat transformasi digital di Indonesia, sehingga menciptakan keuangan digital yang holistik," ungkap Harumi.

OVO yakin, kolaborasi yang dibangun dengan Adira Finance akan memperluas kesempatan mendapatkan pengguna baru terutama dalam hal layanan keuangan, khususnya pembiayaan.

Adira Finance akan menyediakan pembiayaan untuk produk otomotif khususnya motor, dan menyediakan fasilitas dana multiguna kepada pelanggan OVO yang membutuhkan dana tunai dengan menjaminkan BPKBP motor atau mobilnya untuk beragam keperluan, seperti biaya menikah, renovasi rumah, pendidikan, dan kebutuhan lainnya.

Produk pembiayaan dari Adira Finance ini sudah dapat diakses melalui OVO, sehingga pengguna OVO dapat langsung memilih sepeda motor baru pada katalog yang tersedia, serta melihat simulasi cicilan dan mengisi formulir pengajuan secara lengkap. Hal serupa berlaku untuk fasilitas dana multiguna.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo