mobilinanews

Gokart 2022 : Davino Satria Optimistis Di Tengah Persaingan Kian Ketat Kelas Senior Rok

Sabtu, 12/02/2022 10:08 WIB
Gokart 2022 : Davino Satria Optimistis Di Tengah Persaingan Kian Ketat Kelas Senior Rok
Davino Satria, optimistis hadapi round 1 Kejurnas Eshark Rok Cup 2022 di SIKC, Bogor akhir pekan ini. (foto2 : dsr)

mobilinanews (Bogor) - Davino Satria akhirnya mengikuti advice Dony Sarwono selaku coach dan pemilik tim DSR Racing, untuk mematangkan basic di arena gokart. 

Sebelumnya, Vino - panggilan akrabnya - berencana melipir ke sirkuit Sentul besar untuk turun di ajang balap mobil ISSOM. Mobilinanews beberapa kali menangkap basah Vino di paddock tim balap temannya di Sentul International Circuit.

Davino Satria 

Namun atas saran dan masukkan sang mentor, dengan argumentasi yang jelas dan masuk akal, pengidola Max Verstappen ini melanjutkan kiprahnya di ajang gokart sekurangnya satu tahun lagi.

"Iyaa om, ketunda tahun depan nih kira-kira hehee. Atas rekomendasi om Dony. Tapi gapapa, kan aku belajar biar makin mateng dulu di gokart," ujar Vino kepada mobilinanews.

Gokilnya, kelas Senior Rok tahun ini dijubeli peserta, dan setelah dihitung ada 17 pegokart terdiri-dari pegokart senior musim lalu, pegokart migrasi dari kelas Rookie serta "bedhol desa" 5 pegokart Junior naik kelas Senior.

"Iya, rame om di kelas Senior, sekitar 17 pegokart. Sekarang banyak yang dari Rookie naik ke Senior, terus ada para pegokart Junior juga ke Senior," ungkap Vino.

Cetak best time 50-an detik

Toh tak membuat Vino jiper. Justru sebaliknya, apalagi persiapannya kali ini boleh dibilang relatif cukup matang.

"Menurut aku, sudah lumayan matang persiapannya. Untuk tes mesin pertama minggu lalu, tinggal drivingnya harus lebih di smooth-in lagi. Untuk persiapan stamina, aku latihan keras di dua bulan ini memaksimalkan balapan hari Minggu besok,`" tutur Vino.

Davino Satria, layaknya ikuti ujian di round 1 Eshark Rok Cup 2022   

Meski persaingan bakal sangat ketat, seperti diakui Vino, namun pegokart andalan DSR Racing ini optimistis bisa raih hasil terbaik.

"Udah pasti persaingan makin ketat, tapi aku udah yakin dan percaya sama apa yang aku udah latih pasti membawa hasil yang baik," yakin Vino.

Vino dan mekanik Amet, antisipasi persaingan ketat

Tidak sekadar optimis, tentu didukung oleh data performance dan progress yang telah dicapai Vino. Dia secara konstan telah mencetak best time 50 di tes mesin kemarin.

"Overall sudah baik dan menjanjikan sih. Tinggal smooth terus buat turunin 0,3 itu udah bagus hehee," terang Vino.

"Untuk round satu Eshark Rok Cup 2022 akhir pekan ini, aku mau targetin top 5. Bismillah," serius Vino yang baru lulus SMA Garuda Cendikia Bangka, Jakarta Selatan.

Menurut Dony Sarwono, coach sekaligus mentor Vino menyebutkan sejauh ini persiapan dan progressnya ke arah positif.

Makin rileks dan enjoy menikmati balapan

"Musim ini peserta senior lumayan banyak 17 pegokart. Pengalaman baru juga untuk Vino balapan dengan kompetitor sebanyak itu. Well see ya setelah round 1 kita evaluasi lagi," ungkap Dony.

"Target top 5 saya kira sangat realistis. Apalagi pada musim lalu Vino berhasil finish top five. Jadi peluangnya 50:50. Best timenya di 50 an, masih off 0.4 second dengan Prasetyo Hardja sebagai juara nasional dan pemegang rekor waktu tercepat," lanjut Donny.

"Overall ya not bad. Weekend ini ujiannya. Kita lihat saja, dapat angka berapa ujianya nih untuk Vino," tegas Dony menyemangati Vino. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo