mobilinanews
Home »

Tes Pramusim MotoGP 2022 Mandalika: Adik Tiri Valentino Rossi Tercepat Hari Ke-2 Dikuntit Marquez dan Vinales

Sabtu, 12/02/2022 18:01 WIB
Tes Pramusim MotoGP 2022 Mandalika: Adik Tiri Valentino Rossi Tercepat Hari Ke-2 Dikuntit Marquez dan Vinales
Luca Marini jadi pembalap tercepat pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, hari ini (Foto: VR46 Racing Team)

mobilinanews (Lombok) - Hari kedua tes pramusim MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Sabtu (12/2/2022) kembali berlangsung dengan begitu ketat.

Catatan waktu yang dikukuhkan oleh masing-masing pembalap mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan hari sebelumnya. Hal tersebut dipengaruhi oleh faktor lintasan yang lebih clear dibandingkan sebelumnya.

Setelah Pol Espargaro pembalap Repsol Honda Team tampil sebagai yang tercepat pada hari pertama (11/2/2022), kini posisi tersebut diambil alih oleh Luca Marini, pembalap Mooney VR46 Racing Team.

Tidak tanggung-tanggung, tim balap milik Valentino Rossi ini mampu mencetak rekor baru dengan mengukuhkan catatan waktu 1 menit 31,289 detik. Torehan tersebut sekaligus mematahkan catatan waktu yang dikemas oleh Pol Espargaro pada hari pertama.

Sementara di posisi tercepat kedua, ditempati oleh Marc Marquez dengan torehan waktu 1 menit 31,481 detik atau terpaut sekitar 0,192 detik dari Luca Marini. Di posisi tercepat ketiga, pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, mengemas waktu tercepatnya 1 menit 31,516 detik.

Juara Dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo, masih belum menunjukkan tajinya pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022. Pada hari ini, ia hanya berada di posisi keempat lantaran mencetak waktu tercepatnya 1 menit 31,564 atau terpaut 0,297 detik dari tercepat pertama.

Mendapati pencapaian baru dari pembalapnya tersebut, akun resmi VR46 Racing Team, menyampaikan apresiasinya atas keberhasilannya. Meski ini hanya sebatas tes pramusim, namun hal tersebut menjadi sebuah torehan baru.

"Ini hanya tes, tapi ... Kami sangat bangga dengan lap tercepat Luca hari ini. Selamat kepada Luca yang menjadi pembalap tercepat hari ini," tulis caption pada akun instagram resmi tersebut. (sya)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo