mobilinanews

Banyak Cetak Progress, Davino Satria Lulus Ujian di Round 1 Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2022

Senin, 14/02/2022 19:28 WIB
Banyak Cetak Progress, Davino Satria Lulus Ujian di Round 1 Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2022
Pegokart andalan DSR Racing, Davino Satria sukses cetak banyak progress di round 1 Kejurnas Eshark Rok Cup Indonesia 2022. (foto2 : DSR Racing)

mobilinanews (Bogor) - Meski finish di posisi tengah kelas Senior Rok, karena ketatnya persaingan dengan 17 starter, namun bagi Davino Satria (DSR Racing) inilah performance terbaiknya. 

Memang secara result aku posisi tengah, namun race di round pembuka Eshark Rok Cup 2022 ini menurut aku merupakan best performance aku selama main gokart," ujar Davino Satria kepada mobilinanews.

Davino Satria (kanan) dengan trofi juara 3 NS Senior

Salah satu indikator yang disampaikan Davino bahwa di balapan kali ini sudah mencuat confident yang baik sebagai pembalap. Hal itu, selama ini masih dalam bentuk pencarian. Maklum saja, karena pengidola juara dunia F1 Max Verstappen ini boleh dibilang sebagai new comer.

Dia juga menggambarkan ketatnya persaingan di kelas paling bergengsi yang pada musim ini kedatangan banyak peserta dari Rookie dan "bedhol desa" 5 pegokart dari kelas Junior. 

Sempat out di tikungan 3, Davino bangkit dan push terus hingga finish 

"Kalo persaingan sih ketat banget, dilihat dari waktu gap-nya relatif tipis dan rapat. Bahkan yang baru naik ke Senior aja balapnya udah pada bagus banget menurut aku," urai Davino. 

Saking ketatnya persaingan di Sesi Final yang akhirnya dimenangkan pegokart senior Prassetyo Hardja (SN Racing) sampai Davino sempat out kena bemper seruduk pegokart lain.

Banyak alami progress positif, Davino lulus ujian

"Kena bempernya Kaenan Rito Sini, karena dia ada sedikit mistake terus ngebuka dan kena aku sampe keluar (trek), meski kemudian bisa segera masuk lagi ke lintasan balap," tutur Davino.

"Overall sih race week kali ini baik banget karena aku udah bisa ikutin pace senior-senior. Yang lain ya walaupun di Final-nya aku out tapi aku push terus sampe akhir balap. Dari Heat sampe Final, aku gak backing down heheeee," senyum cerah Davino yang baru musim lalu terjun ke kompetisi resmi Kejurnas Gokart.

Dan seperti pada round-round sebelumnya, Davino pun selalu membawa pulang piala. Kali ini, putra dari pengusaha Dirgantoro ini naik podium sebagai juara 3 Non Seeded Senior Rok.

"Terima kasih buat mekanik Amet, om Trisno serta tentu om Dony Sarwono yang udah siapin gokart terbaik dan bantu aku di round 1 ini," terang Davino.

Pengalaman baru, Davino sukses overtake beberapa pegokart 

Sementara itu sang mentor Dony Sarwono menyebutkan bahwa Davino banyak mengalami progress positif di putaran pembuka Kejurnas Eshark Rok Cup 2022 ini.

"Davino kemarin yeah i am verry happy-lah sudah bisa belajar pace, start, waktunya konsisten, lifetime juga bagus, sudah bisa nyusul-nyusul. Davino lulus ujian," ujar Dony Sarwono.

Soal hasil kurang optimal, Dony sangat bisa memaklumi karena di Final tepatnya di R3 (tikungan 3) kebuang sama Kaenan, senggol-senggolan, out, start dari paling belakang bisa finish ke-10. Berarti Davino berhasil overtake (menyusul) 7 pegokart di depannya.

Dony Sarwono (kiri), very happy dengan progress Davino

"Overall oke buat Davino. Tinggal next practice, race crave yang mesiti kita ajarin untuk membuat dia makin bagus lagi," lanjut Dony.

Dirgantoro, sang ayah yang dengan setia mensupport Davino juga melihat putra keduanya tersebut makin mampu mengendalikan gokartnya di lintasan sirkuit.

"Seperti di sesi Heat, dia start dari posisi ke-16 namun bisa finish di posisi 7. Saya cukup bangga dengan performance Davino, meski di Final ada sedikit misfortune di R3. Hopefully next round lebih baik lagi," senyum Pak toro.

Gasss, Davino....(wan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo