mobilinanews

BMW Luncurkan Seri M2 CS Racing Jadi Safety Car di MotoGP 2022

Selasa, 15/02/2022 17:38 WIB
BMW Luncurkan Seri M2 CS Racing Jadi Safety Car di MotoGP 2022
Ini livery Safety Car MotoGP 2022, mobil sport BMW dengan corak warna khas balapan. (Foto: bmw)

mobilinanews (Jerman) - Sejak 1999, BMW sudah ikat janji sebagai Safety Car resmi MotoGP. Setiap tahun pabrikan Jerman itu sediakan mobil pemandu dan keselamatan dengan versi berbeda-beda.

Masih dariketurunan M Series, untuk musim 2022 BMW memilih type M2 CS Racing menjadi SC (Safety Car) yang juga berfungsi memandu dan mengawal balapan jelang dan selepas start.

Sesuai dengan nama `Racing` yang melekat pada type ini, seri M2 CS Racing memang bukan sekadar SC tetapi memang murni dari sebuah mobil sport yang didesain untuk balapan.

Seri tersebut sudah melanglang buana di berbagai ajang balap mobil mobil.  Kalau sekarang digunakan sebagai SC MotoGP 2022 tak lain karena tahun ini adalah perayaan khusus BMW untuk memperingati 50 tahun kehadiran BMW serial M di pasar global. 

"BMW M2 CS Racing telah sukses di berbagai kejuaraan. Sebagai mobil balap murni, ini sangat cocok menjadi Safety Car di kejuaraan kelas puncak balap motor dunia," kata CEO BMW M Franciscus van Meel.

Bertenaga 443 HP, mobil ini sejatinya sudah dilengkapi perlengakapan mengemudi sebagaimana lazimnya mobil balap. Beberapa perangkat  mekanisnya juga sudah sesuai dengan kebutuhan. Perlengkapan tambahan hanyalah lampu, sirene, dan beberapa pernik lain sebagai Safety Car di MotoGP.

Sebagai mitra resmi MotoGP, setiap tahun BMW juga memberikan satu unit mobil terbarunya sebagai hadiah untuk pembalap MotoGP yang paling banyak mengumpulkan poin di sesi kualifikasi.

Mereka yang paling sering meraih pole position plus front row yang berhak mendapatkannya. (rnp)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo