mobilinanews

Dijamin Seru, Ricki Saputra Ajak Crosser Jajal Super GTX/MX Sumatra Open di Kerinci Jambi

Kamis, 17/02/2022 02:08 WIB
Dijamin Seru, Ricki Saputra Ajak Crosser Jajal Super GTX/MX Sumatra Open di Kerinci Jambi
Ricki Saputra berani menjadi pendobrak event skala besar di Kerinci, Jambi. (foto : ist)

mobilinanews (Jambi) - Lama merindukan daerahnya didatangi para pembalap garuk tanah di Sumatra, menjadikan pemuda di Kabupaten Kerinci, Sumatra Barat terpanggil membuat gebrakan baru. Impiannya, crosser tangguh bisa beradu nyali dan berkompetisi di wilayah paling barat provinsi Jambi ini.

Tergeraklah tekad Pemuda Motorcross Bukit Smat (PMBS) mengajukan agenda event ke IMI Jambi. Motor penggeraknya Ricki Saputra, Ketua PMBS.

"Ini kejuaraan terbuka perdana yang diikuti pembalap top Sumatra," tekad Ricki yang serius menekuni balap garuk tanah.

Maka digagaslah event bertitel "Kejuaraan Super Grasstrack & Motocross Sumatera Open" yang digelar pada Sabtu dan Minggu, 19-20 Februari 2022.

Mainnya di Sirkuit Pemuda Motocross Bukit Smat yang berlokasi di Sirkuit Desa Siulak Deras Mudik, Kecamatan Gunung Kerinci, Kabupaten Kerinci, Jambi.

Karena wilayahnya berada di ketinggian 1.700 meter dari permukaan laut, dipastikan hawa sejuk membuat kompetisi semakin nyaman diikuti.

"Bulan Oktober tahun lalu diadakan skala lokal. Permintaan peserta, datangkanlah pembalap dari luar," beber Ricki Saputra.

Keinginan itulah yang membuat Ricki bertambah semangat. Bahkan, total hadiah bagi para juara pun disiapkan dalam jumlah yang menggiurkan. Total hadiah mencapai Rp.100 juta. Panitia membuka 18 kelas perlombaan.

Agar seru, Juara Umum disediakan untuk 4 kategori. Mulai Juara Umum Open, Lokal Jambi, Lokal Kerinci dan RBT Open. Nah, biar tak ketinggalan, langsung saja kontak ponsel 0852-8270-5959 untuk info dan pendaftaran.

"Semoga ajang ini menjadi pintu masuk pembalap grasstrack dan motocross dari luar provinsi agar semakin sering main ke daerah kami," harap Ricki yang mengemas event swadaya.

Selain bisa balap, tentu saja peserta luar daerah bisa menikmati keindahan alam Kerinci yang sering disebut "Sekepal Tanah Surga" ini.

Nah, itu dia! (Bangve)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo