mobilinanews

Dorna Sports Gandeng Rumah Produksi Media Pro, Membuat Film Dokumenter MotoGP Unlimited

Kamis, 17/02/2022 20:22 WIB
Dorna Sports Gandeng Rumah Produksi Media Pro, Membuat Film Dokumenter MotoGP Unlimited
Seremoni jelang tayangan perdana MotoGP Unlimited di Madrid, Spanyol, pada 16 Februari 2022. (Foto: ist)

mobilinanews (Spanyol) - Sebagai penyelenggara dan pemegang hak komersial MotoGP, Dorna Sports mengembangkan bisnis baru dengan menggandeng rumah produksi Media Pro dari Spanyol. Mereka memproduksi serial film dokumenter bertajuk MotoGP Unlimited. 

Isi filmnya berbagai hal seputar MotoGP dan kehidupan para pembalapnya, di dalam dan di luar sirkuit. Proyek ini mengikuti bisnis film di ajang F1, Drive to Survive, yang sukses tayang di NetFlix dan meningkatkan fans F1 secara cepat dan signifikan, terutama di Amerika Serikat.

Serial itu dipuji banyak pembalap F1. Kecuali Max Vaerstappen, driver Red Bull yang jadi juara dunia 2021.

Pembalap Belanda itu menolak untuk diikutsertakan lagi dalam film dokumenter tersebut. Alasannya, narasi dalam film itu terlalu didramatisasi dan dalam beberapa hal tak sesuai dengan kejadian sesungguhnya. 

Bertajuk MotoGP Unlimited, produksi bersama Dorna Sports dan Pro Media ini akan tayang di platform Amazon Prime Video mulai 14 Maret 2022 mendatang, tak lama setelah gempita seri pembuka musim kompetisi 2022 di Qatar dan sepekan jelang GP Indonesia di Sirkuit Mandalika.

Pertunjukkan perdana dengan kalangan khusus paddock MotoGP sudah dilangsungkan di Madrid, Spanyol, pada 16 Februari tadi malam. Malam ini lanjut dengan komunitas lebih luas dengan pertunjukan sama di Paris, Prancis.

Yang namanya film, biar pun dokumenter, tentu harus menghibur. Terlebih untuk jualan seperti halnya Survive to Drive. Karena itu content untuk MotoGP Unlimited akan diseleksi sedemikian rupa untuk mendekatkan balapan motor dania itu kepada fans dan terlebih lagi kepada calon penggemar baru. 

Sejauh ini platform Amazon Prime Video diklaim sudah bisa diakses pada lebih dari 170 negara. 

Untuk menikmatinya ya tentu harus berlangganan dan sign up di laman Amazon Prime Video.

Ada dua pilihan harga layanan yang ditawarkan. Untuk berlangganan penuh semusim dikenai charge 79 Euro per tahun atau setara dengan Rp 1,3 juta atau versi bulanan dengan harga 5 Euro.

Masing-masing film berdurasi 50 menit. Untuk seri perdana yang akan ditayangkan nanti, ada bocoran kalau isinya antara lain kisah sukses Fabio Quartararo menjadi juara dunia bersama Yamaha, pensiunnya sang legend Valentino Rossi dan kembalinya Marc Marquez usai istirahat panjang akibat cidera.

Boleh juga nih. (rnp)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo