mobilinanews

Hino Total Support Customer Center Rujukan Pembangunan Fasilitas Pelatihan Sopir Truk dan Bus

Sabtu, 19/02/2022 05:08 WIB
Hino Total Support Customer Center Rujukan Pembangunan Fasilitas Pelatihan Sopir Truk dan Bus
Pelatihan sopir truk dan bus di lokasi Hino Total Support Customer Center (HTSCC) di Karawang, Jawa Barat

mobilinanews (Jakarta) – Fasilitas Hino Total Support Customer Center (HTSCC) yang baru diresmikan beberapa waktu lalu, menjadi rujukan Politeknik Transportasi Darat Bali (Poltrada Bali) Kementerian Perhubungan.

Untuk itu, Poltrada Bali melakukan studi banding ke fasilitas pelatihan pengemudi Hino yang terletak di Kota Bukit Indah, Purwakarta. Tujuannya sama, untuk membangun dan mendukung program Pemerintah dalam hal keselamatan dijalan.

Failitas dengan total luas lahan 24 ribu meter persegi tersebut, mengakomodir pelatihan seperti teknik safety driving, teknik pengereman, mengemudi yang baik, mengemudi yang ekonomis, pemeriksaan harian, dan teknik blind spot.

Tidak hanya lintasan pelatihan, di dalam gedung terdapat driving simulator dan kelas – kelas bagi pengemudi yang mengikuti pelatihan mengacu kepada standar BNSP, karena di HTSCC juga dibekali dengan para instruktur yang handal, terlatih dan tersertifikasi.

Rombongan Poltrada Bali yang dipimpin oleh Efendhi Prih Raharjo selaku Direktur Poltrada Bali disambut langsung oleh Irwan Supriyono, After Sales Director HMSI.

Kegiatan studi banding ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan dan sinkronisasi pembelajaran dengan dunia usaha dan dunia industri dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi bidang transportasi darat dan logistik.

Dalam kunjungan tersebut, mereka mendapatkan gambaran untuk membangun fasilitas gedung, kelas – kelas, driving simulator dan tinjauan fasilitas praktek yang ada di HTSCC seperti blind spot test area, inspection bay, stop & go, parking parallel, S shape curves, hairpin turn, parking reverse, circle road, portal, crank road, dan Safety brake.

Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Perhubungan Darat, merasa lokasi ini tepat untuk studi keselamatan. Mereka berharap dengan bersinergi dengan pihak seperti Hino, dapat tumbuh komitmen bersama, untuk menciptakan sistem pelayanan transportasi darat yang aman dan selamat untuk masyarakat.

Santiko Wardoyo, COO Director HMSI mengungkapkan kunjungan dari Poltrada Bali Kemenhub yang saat ini menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan bidang transportasi darat dan logistik, bisa memberikan energi lebih besar dalam upaya bersama membangun dan mendukung safety driving dalam dunai transportasi di Tanah Air.

"Dengan kunjungan ini kami dapat berbagi dan bertukar informasi sekaligus mensinergiskan kerjasama untuk meningkatkan keilmuan bidang transportasi darat dan logistik yang sesuai dengan dunia usaha dan industri guna berdampak luas bagi masyarakat,” tuturnya.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo