mobilinanews

Bintang Barlean Jadi Magnet di Sprint Rally Yogyakarta 2022 Istimewa, Cetak Waktu Fantastis di SS3 dan SS4!

Senin, 21/02/2022 12:08 WIB
Bintang Barlean Jadi Magnet di Sprint Rally Yogyakarta 2022 Istimewa, Cetak Waktu Fantastis di SS3 dan SS4!
Bintang dan Tiffiany Barlean disupport langsung sang ayah, Frans Barlean di ajang Sprint Rally Yogyakarta 2022 Istimewa. (foto : ist)

mobilinanews (Yogyakarta) - Bocah ajaib di ajang rally, Gioffanny Bintang Barlean (16 tahun) mencetak waktu fantastis pada SS (Special Stage) 3 dan 4 kejuaraan Sprint Rally Yogyakarta 2022 Istimewa, di sirkuit Tambakrejo, Sleman, DI Yogyakarta, Minggu (20/2/2022).

Remaja asal Batam, Kepulauan Riau yang kali ini dinavigatori Tiffiany Barlean (sang kakak) serta mengandalkan mobil Can Am turun di kelas J3, mengukir waktu 3 menit 22,72 detik di SS3 dan 3 menit 14,80 detik di SS4.

Jauh meninggalkan peserta lainnya, termasuk sang juara di kelas J3 Hari Setiawan dengan navigator M Tohir dengan torehan 3:26,27 dan 3:18,94.

Torehan waktu fantastis yang dicetak Bintang Barlean, menurut Frans Barlean (sang ayah) yang ikut mendampingi putra-putrinya ke Yogyakarta kali ini karena perbaikan mobil bisa sesuai harapan.

"Puji Tuhan, mobil bisa diperbaiki dalam waktu relatif singkat," ujar Frans Barlean kepada mobilinanews.

Seperti diketahui, pada SS1 dan SS2 yang dihelat hari Sabtu, mobil Bintang Barlean mengalami trouble. Wiring fan pada mobilnya mati 15 meter jelang garis finish SS1. Dan, secara heroik Bintang Barlean menarik mobilnya hingga finish line.  

Kemudian di SS2, kembali mobil Bintang mengalami trouble. Kali ini katalis pada mobilnya putus sampai mengeluarkan percikan api, namun segera bisa dipadamkan oleh tim RC di bawah komando CoC Emay Achmad yang sangat sigap. Bintang dan Fia juga berhasil dievakuasi dari mobil dengan selamat. 

Kehadiran Bintang Barlean di event gelaran STIE Mitra Indonesia Racing Team menjadi magnet bagi penonton. Mereka pada nungguin giliran Bintang Barlean beraksi di lintasan sepanjang 2 km tersebut dan menjadi hiburan yang menyenangkan bagi penonton.

Menariknya, racing commentatornya juga ikut heboh giliran Bintang Barlean yang main. Sehingga para penonton pun bertepuk tangan, menyaksikan aksi Bintang Barlean yang cara mengambil line-nya berbeda dengan sprinter lainnya. Kereeen!

Gambir Diga selaku promotor Sprint Rally Yogyakarta 2022 Istimewa mengapresiasi keikutsertaan Bintang Barlean di event yang digelar. "Terima kasih dan penghargaan khusus untuk Bintang Barlean dan tim yang telah menyemarakkan sprin rally Jogja kali ini. Bintang telah menjadi magnet di sini," ungkap Gambir Diga.

Bintang Barlean sendiri sebenarnya turun di Sprint Rally Yogyakarta 2022 Istimewa, untuk sekalian pulkam (Pulang Kampung) ke daerah Bedono, Kabupaten Semarang dengan membawa serta teman-temannya. Bahkan pulkam sudah dilakukan sebelum, dan setelah mengikuti sprint rally di Jogja.

Ooo.. pantesan. Pulkam, toh! (wan)    

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo