mobilinanews

Mengulik Keunggulan Sistem Penggerak Roda Depan Mitsubishi New Xpander dan New Xpander Cross

Rabu, 23/02/2022 01:01 WIB
Mengulik Keunggulan Sistem Penggerak Roda Depan Mitsubishi New Xpander dan New Xpander Cross
Tampilan keren Mitsubishi New Xpander yang menawarkan sensasi berkendara yang lebih nyaman

mobilinanews (Jakarta) - New Xpander dan New Xpander Cross kini lebih responsif dan nyaman saat digunakan untuk melintasi berbagai medan dengan enteng, berkat mesin baru yang diapikasikan padanya.

Duo Xpander terbaru ini, kini dibekali dengan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve yang dipadukan dengan penggerak roda depan bertransmisi matik dengan Continuously Variable Transmission (CVT), yang dianggap lebih resonsif ketika digebar.

Mesin ini mampu menghasilkan output maksimum 105 PS pada 6,000 RPM dan torsi 141 N.m pada 4,000 RPM. Mesin ini juga lebih efisien dalam konsumsi bahan bakar karena berstandar Euro 4, yang tentu lebih ramah lingkungan.

Selain itu, model Xpander terbaru ini mendapatkan fitur keamanan seperti control traksi yang membuat dua mobil Xpander terbaru dapat menanjak dengan aman, sehingga pengemudi tidak perlu khawatir mobil akan sulit dikontrol, ketika berhenti di medan curam maupun terjal.

Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia, Rifat Sungkar mengungkapkan saat ini CVT sudah menjadi model mesin baru yang banyak digunakan berbagai mobil terbaru karena selain efisien juga lebih responsif dan berperforma.

"Untuk CVT ini, sekarang memang sudah menjadi tuntutan. Selain lebih efisien dan ramah lingkungan, mesinnya juga lebih bertenaga. Jadi tenaga mobil ini tetap terjaga, saat dipakai di jalan-jalan alan bumpuy dan highway. Saya merasakan perbedaan signifikan dengan kendaraan sebelumnya," kata Rifat, setelah mencoba kedua Xpander terbaru.

Dengan mesin baru New Xpander dan New Xpander Cross, Rifat mengaku ada sensasi berbeda, karena tenaga mobil tetap responsif dan lebih smooth saat berakselerasi di berbagai kontur jalan.

"Jujur saja sensasi berkendara antara transmisi biasa dengan CVT treatment sangat berbeda, karena pengemudi mendapatkan efisiensi berkendara yang baik. Dengan CVT juga friksi yang terjadi sangat minim. Friksi yang minim, membuat mengemudi jadi lebih menyenangkan karena tidak ada hentakan saat berakselerasi," tuturnya.

Keunggulan mesin baru, duo Xpander baru ini adalah saat mencapai RPM 3.000 ke 3.500 RPM, dorongannya terus ada layaknya ada dorongan esktra, sehingga tidak ada hambatan saat berkendara. Artinya unit selalu menyediakan tenaga kapanpun dibutuhkan.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo