mobilinanews

Direkrut H Putra 969 RT, Jordan Badaru Langsung Debut di ARRC dan Naik Kelas di Oneprix 2022

Kamis, 24/02/2022 00:28 WIB
Direkrut H Putra 969 RT, Jordan Badaru Langsung Debut di ARRC dan Naik Kelas di Oneprix 2022
M Jordan Badaru, rising star dari Solo yang kini dengan bendera H Putra 969 Racing Team. (foto : ig jordanbadaru)

mobilinanews (Solo) - Prestasi mengkilap rider M Jordan Badaru di ajang Oneprix dengan berhasil menyabet juara umum kelas Rookie tahun lalu, membuatnya diincar beberapa tim.

Dan, H Putra 969 Racing Team adalah tim yang beruntung karena berhasil mendapatkan jasa rider yang tengah beranjak remaja idola anak Solo ini.

Menariknya lagi, Jordan Badaru langsung didaftarkan untuk mengikuti 2 event bergengsi sekaligus yakni ARRC (Asia Road Racing Championship) dan Kejurnas Oneprix Championship.

"Bagi Jordan, laga di ARRC merupakan debut pertamanya. Dia akan turun di kelas UB (Underbpne) 150. Sedangkan di Oneprix, Jordan juga naik ke kelas Novice setelah tahun lalu di Rookie," terang Lilik, ayahanda Jordan.

Di dua event tersebut, Jordan Badaru juga bakal tampil beda. "Di ARRC turun dengan motor Honda, sedangkan di Oneprix menunggang Yamaha. Karena H Putra 969 Racing Team kan sudah mendeclare sebagai tim independen," lanjut Lilik.

Jordan Badaru juga sudah pamitan dengan tim lamanya Yamaha Yamalube Ziear PT.Rena Jaya Mandiri RBT34 THE STROKES yang dikomandani Bima Aditya. Dari sentuhan tangan dingin Bima, lahir bintang baru Jordan Badaru di ajang balap motor nasional.

Dari kalender event 2022 yang telah dirilis, bahwa Jordan Badaru akan berlaga di putaran 1 Kejurnas Oneprix 2022 pada 11-12 Maret, dan langsung bersiap mengikuti round 1 ARRC di sirkuit Chang, Buriram, Thailand, 25-27 Maret 2022. (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo