mobilinanews

Volkswagen T-Cross Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Rabu, 23/02/2022 13:30 WIB
Volkswagen T-Cross Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya
Tampialn SUV premium VW T-Cross yang resmi mengaspal di Indonesia

mobilinanews (Jakarta) - PT Garuda Mataram Motor resmi meluncurkan Volkswagen (VW) T-Cross, Rabu (23/2/2020). Mobil ini menjadi satu-satunya SUV kompak premium berteknologi Jerman yang hadir untuk menawarkan pengalaman berkendara paling bersemangat bagi konsumen Tanah Air.

Head of Sales PT Garuda Mataram Motor, Ahmad Badawi mengatakan SUV kompak premium T-Cross, menawarkan bahasa desain yang karismatik, dengan eksterior yang menunjukkan keberanian dan kepercayaan diri, serta interior yang menawarkan keleluasaan.

“VW T-Cross adalah kombinasi sempurna antara kedinamisan, kekuatan, dan keleluasaan ruang yang mengombinasikan DNA inti Volkswagen, yaitu disain yang dinamis, keselamatan, dan kesenangan berkendara,” ujar Ahmad Badawi di Jakarta.

T-Cross bangun di atas platform MQB (modular transverse matrix) Volkswagen yang sudah terbukti secara global, T-Cross menawarkan bahasa desain yang karismatik, dengan eksterior yang menunjukkan keberanian dan kepercayaan diri, serta interior yang menawarkan keleluasaan.

Bagian eksterior depan VW T-Cross tampil tegas dan berotot yang menonjolkan garis desain keluarga Volkswagen. Penggunaan sentuhan chrome yang melimpah pada bagian grille 3D depan, menjadi salah satu ciri khas terbaru Volkswagen.

Ia menggunakan lampu berteknologi LED dengan Daytime Running Lights (DRL). Lampunya dapat dimatikan dan diredupkan melalui sistem pengendalian cerda, sesua kebutuhan.
Lampu belakang LED berbentuk huruf C tampil memanjang untuk mempertegas karakter sporty padanya.

Jarak sumbu rodanya yang mencapai 2.651 mm turut berkontribusi menjadikan interiornya terasa lapang dan leluasa. T-Cross memiliki tata letak dashboard modern, ruang penyimpanan yang cerdas, lampu ambient serta jok kulit berventilasi di bagian depan.

Beberapa sentuhan modern pada interior T-Cross disuguhkan oleh panel instrumen digital berlayar 8 inci serta AC otomatis dengan tombol kontrol sentuh. Ada fitur infotainment dengan layar sentuh 10 inci sudah dilengkapi dengan Apple Carplay™ dan Android Auto™.

Ada juga akses pengisian daya nirkabel dan empat port pengisian USB Type C untuk pengeasan ponsel. Setir sport multi-fungsinya berlapis kulit serta sunroof elektrik semakin mempertegas nilai premium pada kabin T-Cross.

VW T-Cross ditenagai oleh mesin berteknologi TSI yang tangguh dan efisien. Di Indonesia VW T-Cross mengusung mesin kecil 1.0L TSI dengan opsi transmisi otomatis 6-speed generasi terbaru yang membuat perpindahan gigi lebih halus dan responsif.

Mesin kini menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 PS pada 5.000 hingga 5.500 rpm, serta torsi puncak yang mencapai 178 Nm pada putaran mesin 1.750-4.500 rpm. Hasil pengujian VW, mobil ini diklaim mampu mencapai konsumsi bahan bakar hingga 16,44 km/liter.

T-Cross dilengkapi fitur keselamatan, seperti 6 airbag, ESC, tiga sandaran kepala hingga baris belakang, sabuk pengaman 3 titik untuk kelima penumpang, ISOFIX, dan sandaran kepala yang dapat disesuaikan untuk semua kursi. Ia juga punya sensor jarak parkir belakang, hill-hold control dan sistem peringatan tekanan ban.

Volkswagen T-Cross, sudah tersedia di dealer VW di Tanah Air, dengan harga Rp 488 juta on the road Jakarta. Tersedia dalam enam pilihan warna yakni : Wild Cherry Red, Curcuma Yellow, Candy White, Reflex Silver, Carbon Steel Grey serta Rising Blue.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo