mobilinanews

Wuiih! Deklarasi Xmax Owner Sumatera Didukung 3 Kepala Daerah

Kamis, 24/02/2022 01:01 WIB
Wuiih! Deklarasi Xmax Owner Sumatera Didukung 3 Kepala Daerah
Atuak Mantap saat diterima Bupati 50 Kota melaporkan persiapan kegiatan.

mobilinanews (Payakumbuh) - Pesona alam Ranah Minang memang terkenal memiliki keindahan yang menjadi daya tarik destinasi. Terbukti banyak wisatawan, baik domestik maupun mancanegara berkunjung. Selain itu, sering menjadi lokasi pertemuan komunitas, termasuk klub otomotif.

Seperti yang akan dilakukan komunitas pemilik Yamaha Xmax Owner Sumatera (XOS) pada akhir pekan ini.

"Ya, kami akan deklarasi sekaligus 3 chapter XOS di Kelok 9 Flyover di Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat," buka Muhammad Azka Imani, Ketua XOS yang bermarkas di Masbrow Coffee & Roastery, Jln. Asrama Medan, Sumatera Utara.

Ketika Chapter XOS tersebut yakni Chapter Ranah Minang, Lancang Kuning dan Bumi Siginjai.

"Kalau Chapter Ranah Minang jelas itu untuk Sumatera Barat. Sedangkan Lancang Kuning itu buat di Riau dan Bumi Siginjai dari Jambi," terang Maifriyanto, Ketua XOS Chapter Ranah Minang.

Pada waktu yang bersamaan, ketiga chapter tersebut deklarasi bersama yang digelar Sabtu (26/2/2022) pagi.

"Sesuai rencana, deklarasi dihadiri dan diresmikan Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy," yakin Atuak Mantap, sapaan akrab Ketua XOS Ranah Minang sekaligus Ketua Pelaksana acara deklarasi ini.

"Karena melibatkan banyak peserta yang datang dari berbagai provinsi di Sumatera, perlu melibatkan Pemerintah Kabupaten 50 Kota. Kami sudah menghadap Bupati 50 Kota pekan lalu dan direspon positif beliau," tegas Nurson, members XOS Ranang Minang yang bertugas mengatur perizinan kegiatan.

Dikarenakan membidik sektor pariwisata daerah, tak salah mendapat dukungan Kepala Daerah. Menariknya, bukan hanya support dari Bupati 50 Kota dan Wakil Gubernur Sumbar saja, namun juga dari Kepala Daerah lain.

"Didukung juga oleh H. Musa Rajekshah selaku Wakil Gubernur Sumatera Utara dan H. Syamsuar, Gubernur Riau," bangga Atuak Mantap.

Nah, dari rundown acara, salah satu materi kegiatan yang ditunggu yakni Pengibaran Bendera yang membentang dengan lebar 10 meter dengan panjang  50 meter.

"Kalau dilihat dari atas Kelok 9, view pasti bagus," sebut Atuak Mantap.

Selanjutnya Wakil Gubernur Sumbar bakal riding bersama bikers Xmax Owner Sumatera. Sekaligus menandakan Audy Joinaldy sebagai Pembina dan Penasehat XOS Sumatera.

Siplah! (Bangve)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo