mobilinanews

Gempa Pasaman Berdampak Parah, IOF Sumatra Barat Bergerak Cepat Kirim Bantuan

Sabtu, 26/02/2022 21:27 WIB
Gempa Pasaman Berdampak Parah, IOF Sumatra Barat Bergerak Cepat Kirim Bantuan
IOF Sumbar langsung menyerahkan bantuan ke daerah terparah dampak gempa Pasaman, Sumatra Barat. (foto : ende)

mobilinanews (Pasaman) - Sumatra Barat tengah berduka. Gempa dangkal berkekuatan 6,2 Skala Richter terjadi pada Jumat (25/2/2022) sekitar pukul 08:39 WIB. Dampaknya memporak-porandakan sejumlah Kabupaten dan Kota di Sumbar.

Daerah terparah berada di Kabupaten Pasaman Pasaman dan Pasaman Barat. Pasalnya pusat gempa terletak 17 km timur laut Pasaman Barat dengan kedalaman 10 km. Otomatis kedua wilayah tersebut terdampak cukup parah.

Sejumlah bangunan rumah penduduk, infrastruktur pendidikan dan rumah ibadah rusak berat, serta jatuhnya korban jiwa. Ribuan jiwa terpaksa mengungsi ke tempat lain yang dianggap aman.

Kondisi ini membuat Pengurus Daerah Indonesia Off-road Federation Indonesia (Pengda IOF) Sumatra Barat prihatin. Tim Peduli IOF Sumbar langsung dibentuk dan menyiapkan kebutuhan pokok untuk disuplai ke lokasi bencana terparah.

"Hari ini kami dari IOF Pengda Sumbar ikut memberikan bantuan kepada korban gempa Pasaman. Pendistribusian bantuan langsung kita serahkan ke daerah sangat terdampak parah," tutur Verry Mulyadi pada saat pelepasan peserta Padang Sago Adventure Offroad, Sabtu (26/2/2022) pagi di Kabupaten Padang Pariaman.

Tim Peduli dipimpin Ketua IOF Pengda Sumbar. Ikut mendampingi H Edi Yurdinal selaku Dewan Pengawas IOF Sumbar, Yance (Wakil Ketua), Alfis Primatra (Bendahara), Febriyadi (Wakil Sekretaris).

Agar tepat sasaran, distribusi langsung menyasar wilayah terparah. "Kita salurkan bantuan di Jorong Timbo Abu, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Pasaman Barat," beber Verry Mulyadi.

"Jangan dilihat dari jumlah yang kami bawa. Dengan bantuan yang ada diharapkan bisa mengurangi penderitaan saudara kita yang tengah mengalami musibah," pungkas Verry Mulyadi. Misi seperti ini memang menjadi agenda IOF Sumbar.

Siplah! (bangVe)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo