mobilinanews

Pensiun Dari F1, Kimi Raikkonen Didaulat Jadi Arsitek Tim Motocross Kawasaki di Ajang MXGP

Senin, 28/02/2022 19:48 WIB
Pensiun Dari F1, Kimi Raikkonen Didaulat Jadi Arsitek Tim Motocross Kawasaki di Ajang MXGP
Kimi Raikkonen didaulat jadi Kepala Tim Kawasaki Racing Team MXGP

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap Formula 1 yang baru saja pensiun Kimi Raikkonen kini mendapatkan tugas baru di luar skema balap mobil.

Pembalap kawakan berkebangsaan Finlandia ini, akhirnya dipilih menjadi kepala tim Kawasaki untuk ajang Kejuaraan Dunia Motocross MXGP mulai musim 2022 ini.

Pasca bergabungnya Kimi Raikkonen, Manager Tim Kawasaki Racing Team MXGP, Antti Pyrhonen, menjelaskan masuknya mantan rekan satu tim pembalap Sebastian Vettel di Ferrari ini, akan memberikan senyawa baru bagi tim dengan ciri khas kelir hijaunya ini.

"Tingkat semangat, pengalaman dan daya saing kami berada pada level tertinggi yang pernah ada, dan kami siap menghadapi tantangan ke depan," jelas Antti Pyrhonen, dilansir rideapart.

Di samping itu, ia juga berkeyakinan adanya sosok pembalap berjuluk Ice Man ini akan memberikan sebuah nilai yang lebih baik lagi dalam memberikan motivasi tersendiri kepada tim.

"Kimi Raikkonen yang memiliki banyak pengalaman di F1, akan memotivasi seluruh element yang terlibat dalam tim Kawasaki. Ditambah mitra sponsor yang berharga, kami haus dan lapar untuk meraih sukses di musim ini," tambah Pyrhonen.

Kimi Raikkonen yang akan banyak bekera di balik layar Kawasaki Racing Team MXGP, diharapkan memberikan banyak input baru dalam mengatur strategi balapan.

Berbekal pengalaman yang luar biasa, sosok pembalap yang dikenal dingin namun piawai di lintasan balap ini dapat memberikan kontribusi terhebatnya menaklukan persaingan sepanjang musim kejuaraan dunia motocross 2022 dan selanjutnya.

"Sekarang saya udah pensiun balap di lintasan, dan saya akan dapat menghabiskan lebih banyak waktu untuk proyek ini; bukan pada masalah sehari-hari tetapi lebih dari sudut pandang strategis menggunakan pengalaman saya tentang bagaimana tim bekerja dan apa yang menciptakan kesuksesan di panggung kejuaraan dunia," ungkap Kimi Raikkonen. (sya)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo