mobilinanews

Toyota Land Cruiser Indonesia Bukittinggi Drop Bantuan Gempa ke Pelosok Pasaman Barat

Kamis, 03/03/2022 20:03 WIB
Toyota Land Cruiser Indonesia Bukittinggi Drop Bantuan Gempa ke Pelosok Pasaman Barat
Ketua TLCI Chapter #24 Bukittinggi langsung serahkan bantuan di lokasi terparah.

mobilinanews (Pasaman) - Ketika musibah terjadi, simpati bisa datang dari berbagai kalangan. Mulai dari pribadi, organisasi sampai perkumpulan. Inilah bentuk empati kemanusiaan yang secara spontan dilakukan untuk meringankan penderitaan sesama insan.

Seperti yang dilakukan komunitas Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter Bukittinggi. Musibah gempa bumi yang terjadi pada Jumat (27/2/2022) pagi, menghancurkan berbagai bangunan dan infrastruktur yang ada.

Hati pun tergerak untuk mengumpulkan bantuan dan mengirimkan langsung ke daerah terdampak. "Kami menyerahkan bantuan kepada korban gempa di Pasaman Barat langsung ke lokasi terparah," sebut Yulindo, Ketua TLCI Chapter 24 Bukittinggi.

Maka bergeraklah beberapa unit Land Cruiser, mulai tipe FJ40, BJ40, FJ45 (pick-up) dan VX100 ke Desa Timbo Abu, Nagari Kajai Talamau, Pasaman Barat pada Rabu (2/3/2022). Tak mudah mencapai sasaran, sebab lokasi hanya bisa ditempuh menggunakan kendaraan 4x4 alias double gardan.

"Akses jalan kesana cukup sulit karena melewati perbukitan dan kebun sawit. Kami drop bantuan berupa sembako, kebutuhan balita dan ibu," beber Yulindo yang sebelumnya secara simbolis menyerahkan kepada Wakil Bupati Pasaman Barat, H. Risnawanto.

Sekitar 20 anggota TLCI Bukittinggi ikut serta. "Kami sangat prihatin melihat kondisi masyarakat yang terdampak. Apalagi cuaca sedang tidak bagus, hujan. Mereka tidur di tenda-tenda darurat karena 90 persen rumah warga tidak bisa dihuni lagi," ungkap Yulindo.

Meski bantuan yang diberikan belum maksimal, namun apa yang diberikan setidaknya telah meringankan beban masyarakat setempat. Kembali dari lokasi, rombongan diterima Bupati Pasaman Barat di rumah dinasnya.

Bravo TLCI Bukittinggi. (BangVe)
 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo