mobilinanews

Selain ISSOM dan Slalom, Toyota Gazoo Racing Indonesia Juga Merambah Rally dan Ini Dia Perallynya!

Sabtu, 12/03/2022 15:28 WIB
Selain ISSOM dan Slalom, Toyota Gazoo Racing Indonesia Juga Merambah Rally dan Ini Dia Perallynya!
Skuad Toyota Gazoo Racing Indonesia yang akan berlaga di event balap 2022 bersama BOD Toyota Astra Motor

mobilinanews (Jakarta) - Kehadiran tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) sejalan dengan upaya Toyota untuk berpartisipasi aktif mendukung inisiatif positif Pemerintah yang sedang mempopulerkan dan kembangkan motorsport di Indonesia, dengan menghadirkan sirkuit baru dan menyelenggarakan berbagai ajang balap dunia.

Di musim 2022, tim TGRI akan berpartisipasi di beberapa ajang motorsport bergengsi di Indonesia dengan mobil baru, pembalap baru dan kejuaraan baru. Di ajang touring car ISSOM, TGRI akan kembali menampilkan dua pembalap andalan yaitu Demas Agil dan Jordan Johan.

Demas yang didukung oleh Yaris GR Sport akan berkompetisi di Kejurnas ITCR Max 1.600, sementara Jordan di Kejurnas ITCR 1.200 menggunakan Agya GR Sport.

Keduanya diharapakan diharapkan dapat meraih gelar juara nasional di kedua kelas tersebut.

Sementara di ajang slalom, TGRI akan berkompetisi di kelas A dan A3, di Kejurnas F (modifikasi), Kejurnas Wanita dan Kejurnas Tandem.

TGRI tetap dengan formasi musim lalu yaitu peslalom Adrianza Yunial, Anjasara Wahyu, Herdiko Setyaputra, dan Alinka Hardianti.

Khusus untuk slalom, target utama TGRI  mempertahankan gelar juara nasional yang diraih tahun lalu di 3 kejurnas yaitu Kejurnas F (modifikasi), Kejurnas Wanita dan Kejurnas Tandem.

Yang terbaru, di musim 2022 ini TGRI akan turun di rally salah satu cabang balap flagship bagi TOYOTA GAZOO Racing. Bersama pereli potensial Ryan Nirwan dan navigator Adi Indiarto.

TGRI akan berkompetisi di ajang Speed Rally dan Sprint Rally di kelas All-Wheel Drive (AWD) menggunakan GR Yaris.

Selain itu, Toyota juga akan kembali menghadirkan kompetisi e-Motorsport TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2022.

Tujuannya untuk semakin mempopulerkan cabang olahraga e-Sport di Indonesia, sekaligus memberikan kesempatan atlet e-Sport Indonesia berkompetisi dan mengharumkan nama Indonesia di tingkat regional, bahkan global.

“Sebagai tim balap yang sekarang sudah masuk ke dalam keluarga besar GAZOO Racing, TGRI diharapkan dapat meraih lebih banyak lagi prestasi di ajang motorsport nasional, memperkaya skill serta pengalaman para pembalap dan tim, mengembangkan produk-produk yang kami gunakan untuk berkompetisi, serta mempopulerkan e-Sport di Indonesia," ujar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor.

"Ke depan, kami akan hadirkan lebih banyak excitement atau Joy of GR untuk semua orang, dengan menghadirkan lebih banyak aktivitas yang tidak hanya dapat dinikmati pembalap dan pemilik produk GR saja, namun juga oleh masyarakat luas,” pungkas Anton Jimmi Suwandy. (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo