mobilinanews

ISSOM 2022 : Race Accident 3 Mobil, City Hatchback Dypo Fitra Terbalik "Disundul" Irvan Fauzi

Minggu, 13/03/2022 14:58 WIB
ISSOM 2022 : Race Accident 3 Mobil, City Hatchback Dypo Fitra Terbalik "Disundul" Irvan Fauzi
Honda City Hatchback yang dikendarai Dypo Fitra terbalik di laps 5 ITCR 1500 Rd 1 ISSOM 2022 di Sentul International Circuit, Bogor. (foto2: budi santen)

mobilinanews (Bogor) - Mobil pembalap serbabisa asal Pekanbaru, Dypo Fitra terbalik hingga dua kali sebelum menyender dengan posisi roda di atas  tembok pembatas lintasan Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (13/3/2022).

Iya, pembalap andalan Bank BJB Delta Garage Racing tersebut "disenggol" mobil yang dikendarai Irvan Fauzi di race final kelas ITCR 1500, setelah keduanya bersama dua pembalap lagi (Dypo Fitra, Irvan Fauzi, Vivaldhi Dwi Putra Wijaya dan Hendra Bonank) terlibat fight di trek lurus setelah S Kecil menuju S Besar.

Pada video di akun instagram @andredumais tampak jelas, setelah menyenggol Dypo Fitra, mobil Irvan Fauzi yang "melaju limbung" kemudian disundul Honda City Hatchback yang dikendarai Vivaldhi Dwi Putra Wijaya dengan kecepetan tinggi dari belakang.

Mobil Irvan melintir, mendarat di tembok sisi dalam sirkuit, ringsek parah, sedangkan mobil Vivaldhi kemudian juga nyender di deretan tembok yang sama sekitar 15 meter di depan.

Vivaldhi dikabarkan alami cedera pada kakinya yang kejepit sehingga kemudian dievakuasi dengan mobil ambulance.

Kembali ke laptop. Dypo Fitra yang sebelumnya sudah turun berlomba di kelas ITCR Max (juara 1 Promotion) dan Honda Brio Speed Challenge, terkaget-kaget ketika mobilnya disundul.

"Kejadiannya begitu cepat, dan mobil terguling hingga 2 kali dengan posisi keempat ban di atas. Alhamdulillah, saya bisa keluar sendiri dari dalam mobil, terus jalan menyusuri pinggir lintasan menuju pos marshall keluar," ujar Dypo Fitra.

Namun untuk bisa keluar dari mobil yang terbalik dengan posisi kepala di bawah, Dypo Fitra harus mengerahkan sekuat tenaganya.

"Saya berusaha buka pintu, dengan andalkan tangan kiri sekuatnya, dan alhamdulillah pintu bisa terbuka. Meski setelah itu terasa kok agak nyeri, dan sepertinya terkilir nih tangan kiri," terang Dypo Fitra.

Akibat accident di laps 5 tersebut, Dypo Fitra yang saat balap putaran 1 ISSOM 2022 kali ini mendapat support langsung istri dan putranya meninggalkan sirkuit lebih cepat untuk mengobati tangan kiri yang terkilir, dan dibawa ke ahli pijit H. Naim.

"Itulah balapan, segala sesuatu bisa terjadi. Tapi serunya, untuk balapan resmi seperti di Sirkuit Sentul ini kan unsur dan kelengkapan safetynya benar-benar diutamakan. Meski mobil saya terguling sampai 2 kali, alhamdulillah hanya terkilir di tangan," senyum Dypo Fitra yang setelah mengalamin insiden ini tak membuatnya kapok dan bersiap mengikuti putaran ISSOM selanjutnya. (bs)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo