mobilinanews
Home »

Dukung Mobilitas Truk Ringan, Goodyear Siapkan Ban Radial S501

Jum'at, 18/03/2022 03:28 WIB
Dukung Mobilitas Truk Ringan, Goodyear Siapkan Ban Radial S501
Iman Santoso selaku Commercial Director Goodyear Indonesia dalam webinar peluncuran ban Goodyear S501 untuk truk 3/4 hari ini.

mobilinanews (Bogor) - PT Goodyear Indonesia Tbk resmi meluncurkan ban radial terbarunya Goodyear S501, yang berlangsung, Kamis (17/3/2022. Ban anyar ini ditujukan untuk mendukung mobilitas kendaraan komesial kategori light Truck.

Ban berjenis LTR (light truck radial) ini, diklaim memiliki ketahanan tinggi serta masa pakai yang lama, dan cocok untuk segala medan di Indonesia, karena didesain dan dikembangkan sesuai dengan kondisi jalan di Tanah Air.

Direktur Komersial PT Goodyear Indonesia, Iman Santoso mengatakan peluncuran ban Goodyear S501 ini untuk mendukung bisnis konsumen, setelah pembangunan tol di berbagai daerah digulirkan pemerintah, sehingga cocok untuk operasional truk 3/4 tersebut.

Hal ini sejalan dengan dukungan Goodyear, pasca pembangunan jalan tol yang ekstensif oleh pemerintah yang direncanakan mencapai 4.817 km pada 2024 akan semakin memperluas jaringan transportasi Tanah Air. Tantangan ini dijawab dengan memberikan mileage tinggi namun juga memiliki masa pakai yang lama.

“Goodyear S501 menjadi jawaban kami untuk menjawab kebutuhan perusahaan, UMKM dan pemilik truk di Indonesia,” kata Iman Santoso dalam webinar, Kamis (17/3/2022)

Iman juga menekankan pentingnya percepatan pengaplikasian teknologi baru dalam mobilitas nasional, dalam hal ini radialisasi ban untuk kebutuhan pasar kendaraan komersial, yang terus berkembang.

“Goodyear Indonesia merespon cepat tantangan radialisasi dalam industri logistik dan transportasi. Kami melihatlima tahun kedepan ban radial akan menggeser pemakaian ban bias dengan rasio 60:40. Peluncuran Goodyear S501 merupakan langkah komprehensif kami mengaplikasikan teknologi baru untuk ban truk radial,” terangnya

Ban Goodyear S501, didesain pola telapak 4-rusuk dan ketebalan telapak yang dalam, berperan penting menghasilkan jarak tempuh yang optimal membuat Goodyear S501 sangat cocok untuk pemakaian dengan beban muat yang sebanding dengan jarak tempuh yang lebih jauh di Indonesia.

“Hasil tes rata-rata tingkat keausan yang kami lakukan sepanjang tahun 2020 hingga 2021 menunjukkan performa Goodyear S501 mengungguli mayoritas kompetitor Goodyear di pasar truk Indonesia,” ucap Commercial Product Manager PT Goodyear Indonesia, Nova Siregar.

Goodyear optimis dengan teknologi dan kemampan bag baru mereka, penjualan Goodyear S501 secara eksponensial akan meningkat di tahun 2022, karena kebutuhan ban radial untuk pasar light truck terus meningkat akhir-akhir ini terus meningkat.

Goodyear S501 merupakan ban yang luwes untuk beragam jenis beban truk seperti angkutan air bersih, pakan ternak, kargo umum, batu pasir dsb. Hal ini secara tidak langsung mendukung perluasan pembangunan sarana prasarana penunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat Indonesia yang tinggi.

Lebih dari 100 distributor dengan ratusan jaringan ritel dan bengkelnya telah siap memasarkan Goodyear S501 di seluruh Indonesia. Goodyear S501 saat ini tersedia dalam dua ukuran yakni S501 7.50R16 14 PR dan S501 8.25R16 14PR.

Harga ban Goodyear S501 akan ditawarkan dengan range harga Rp 2 sampai 2.5 juta per set. Untuk detil produk lebih lanjut, silakan kunjungi laman resmi PT Goodyear Indonesia berikut https://www.goodyear-indonesia.com/.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo