mobilinanews

ISSOM 2022 : Cetak Double Winner, Akheela Chandra Diwanti Bokap Tak Mudah Pertahankan Kemenangan!

Minggu, 20/03/2022 01:18 WIB
ISSOM 2022 : Cetak Double Winner, Akheela Chandra Diwanti Bokap Tak Mudah Pertahankan Kemenangan!
Akheela Chandra (mobil kuning), mendapat perlawanan ketat pembalap lain kelas ITCR 1500 rd 1 ISSOM 2022. (foto : ig okky dewanto)

mobilianews (Bogor) - "Di seri-seri berikutnya pasti akan tidak mudah untuk Akheela mempertahankan kemenangan ini. Karena kompetisi di balap mobil ISSOM 2022 akan lebih ketat lagi, khususnya di kelas Promotion baik di OMR Honda City Hatchback maupun ITCR 1500," ujar Okky Dewanto ayahanda Akheela Chandra Dewanto.

Tajam dan fokus jelang start. (foto : budsan)

Iya, sebuah sikap low profile dari seorang ayah yang sangat begitu mensupport kiprah putra keduanya tersebut di ajang balap. Baik saat masih di gokart maupun kini mulai merambah ajang balap mobiil ISSOM di Sentul International Circuit, Bogor.

Luar biasa! Dua kata itu paling tepat ditujukan kepada Akheela Chandra Dewanto (17 tahun) yang memulai musim balap ISSOM 2022 dengan mencetak double winner pada Minggu (13/3/2022) lalu.

Akheela melejit bersama Honda City Hatchback

Akheela yang memulai dan tumbuh berkembang sebagai pembalap dari ajang gokart, secara meyakinkan berhasil meraih juara 1 Honda City Hatchback Speed Challenge (HCHSC) kelas Promotion.

Bahkan secara overall, Akheela menempati posisi P3 serta berhasil mengalahkan 3 pembalap kelas Master, yang kategorinya satu level di atas Promotion pada balapan satu merek mobil Honda City Hatchback yang baru musim di pagelarkan.

Akheela (tengah), podium juara 1 HCHSC Promotion

Juara kedua HCHSC Promotion ini, juara kedua ditempati Yuda Maulana Saputra (DFP Hamosena Sejati) dan juara ketiga Pradana Adi Wilianto (Honda Bandung Center). 

Selang sekitar 2 jam kemudian, putra juragan Dapur Cokelat ini kembali turun berlaga di kelas Kejurnas ITCR 1500. Pada balapan 12 putaran, yang sempat diwarnai accident 3 mobil tersebut, Akheela juga berhasil meraih juara 1 Promotion.

Ia berhasil mengalahkan pembalap muda lainnya, David Djaja sebagai juara kedua dan Daffa Boedihardjo juara ketiga.

Podium juara 1 ITCR 1500 Promotion

Akheela melakukan debut ke ajang balap mobil ISSOM musim lalu. Saat itu, masih menggunakan Honda Jazz. Namun talenta mulai kelihatan saat berhasil menjadi juara 2 Honda Jazz Speed Challenge Promotion di round 2, 27 Juni 2021.

Bahkan saat itu, menjuluki Akheela sebagai Meteor Baru balap mobil ISSOM. Dan, predikat itu tak meleset. Sekaligus menempatkan Akheela sebagai alumnus gokart yang sukses di ajang balap mobil.

Akheela Chandra dan support Dapur Cokelat

Apa kunci sukses Akheela meraih double winner?

"Berusaha anyak melakukan practice, dengan Honda City Hatchback yang juga baru jadi mobilnya jelang balapan. Tentu guna mendapatkan settingan suspensi yang maksimal," pungkas Okky Dewanto yang doyan touring motor gede ini. 

Congrats untuk Akheela dengan double winnernya! (bs)   

    

 

 


 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo