mobilinanews

Rio Sarwono (Mantan Direktur Ops Sentul) : Sirkuit Mandalika Selamatkan Wajah Indonesia Dari Negara Tetangga!

Minggu, 20/03/2022 16:48 WIB
Rio Sarwono (Mantan Direktur Ops Sentul) : Sirkuit Mandalika Selamatkan Wajah Indonesia Dari Negara Tetangga!
Rio Sarwono (kiri) bersama Menteri BUMN Erick Thohir, Sirkuit Mandalika selamatkan wajah Indonesia dari negara tetangga seperti Malaysia, Thailand dan Singapura. (foto : ist)

mobilinanews (Jakarta) - Indonesian Pride. Iya, kini Indonesia boleh berbangga dengan adanya sirkuit International Mandalika yang menggelar round 2 MotoGP 2022 pada Minggu (20/3/2022) hari ini.

Bahkan, mantan Direktur Operasional Sirkuit Sentul, Rio Sarwono menyebut trek sepanjang 4,31 km itu menyelamatkan wajah Indonesia dari negara-negara tetangga.

Seperti diketahui, Indonesia cukup lama tak memiliki sirkuit kelas dunia yang bisa untuk menggelar event otomotif internasional seperti MotoGP.

Trek terakhir yang melakukannya adalah Sirkuit Sentul yang menjadi tuan rumah MotoGP Indonesia pada 1996 dan 1997. 

25 tahun berlalu, kini Indonesia kembali menghelat kejuaraan balap motor paling bergengsi di dunia itu. Pada Minggu (20/3/2022), Marc Marquez cs bakal balapan untuk pertama kalinya di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Rio Sarwono menyambut balapan MotoGP Indonesia tersebut dengan antusias. Dia sangat bangga karena Mandalika menyelamatkan muka para penggiat balap otomotif Tanah Air yang dalam beberapa tahun belakangan cukup malu dengan tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

"Ini sangat luar biasa ya. Jadi tidak hanya teman-teman yang suka nonton MotoGP saja yang bangga dengan Mandalika, tetapi seluruh bangsa Indonesia, terutama bagi kami para penggiat dan pelaku otomotif," kata Rio Sarwono ada acara daring yang digelar MNC Trijaya bertajuk ‘Gaskeun, MotoGP Mandalika Bikin Bangga’, Sabtu (19/3/2022).

“Soalnya kan dalam beberapa tahun terakhir kita  merasa minder. Malaysia punya Sepang bisa bikin F1 dan MotoGP,  Singapura juga bisa gelar F1 serta Thailand punya Buriram gelar MotoGP," lanjut sosok yang dipercaya menjadi Ketua Panitia MotoGP Indonesia 1996 dan 1997 di sirkuit Sentul itu.

Maka sekali lagi, Rio Sarwono juga menyempatkan hadir langsung ke MotoGP Mandalika hari ini bahwa sirkuit Mandika berhasil menyelamatkan wajah Indonesia.

"Dan tidak salah jika sirkuit Mandalika dinobatkan sebagai salah satu sirkuit terindah dengan latar belakang lautan luas dan juga berbukitan," pungkas Rio Sarwono. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo