mobilinanews

Mitsubishi Fuso Menggebrak, Luncurkan 29 Varian Canter dan Fighter X EURO 4

Kamis, 24/03/2022 15:30 WIB
Mitsubishi Fuso Menggebrak, Luncurkan 29 Varian Canter dan Fighter X EURO 4
Petinggi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) saat peluncuran Truk Fuso Euro4

mobilinanews (Jakarta) – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), resmi meluncurkan jajaran produk terbarunya, Mitsubishi Fuso Canter dan Fighter dengan standar Euro 4. Ada 15 varian Canter yang disiapkan, sementara Fighter X tersedia dalam 14 varian.

Inovasi produk Mitsubishi Fuso ini, menjawab kebijakan baru pemeruntah dalam standarisasi Euro 4 yang akan berlakuk April 2022 mendatang.

Karena itu, Fuso ingin menyiapkan truk barunya yang akan memenuhi standar regulasi pemerintah sekaligus mendukung bisnis konsumen.

Dengan mewarisi DNA “COLT Diesel”, kendaraan niaga terlarisnya di Indonesia, Colt Diesel akan berganti nama menjadi Canter.

Sementara Fighter akan berubah nama menjadi Fighter X dengan warna kabin baru. Kedua kendaraan ini telah dikembangkan secara sehingga menjadi lebih tangguh dan efisien.

Hadir dengan standar EURO4, mesin 4V21 untuk Canter dan mesin 6M60 untuk Fighter X, dibekali dengan teknologi Common Rail dapat menghasilkan tenaga mesin yang maksimal, torsi yang lebih tinggi di range RPM yang lebih panjang sehingga performanya lebih optimal.

Selain itu, teknologi Exhaust Gas Recirculation, Positive Crankcase Ventilation, dan Diesel Oxidation Catalyst Muffler diklaim mampu menurunkan kadar emisi NOx (Nitrogen Oxide) sehingga emisi gas buang kendaraan lebih ramah lingkungan.

Mitsubishi FUSO akan terus menjaga layanan purna jualnya yang terbaik dengan dukungan jaringan dealer terluas di Indonesia.

Dalam acara tersebut, Fuso juga memastikan semua layanan purna jual truk Euro4-nya akan terawat dengan baik

“kami berkomitmen untuk terus mempertahankan dan meningkatkan dukungan layanan kepada pelanggan di seluruh Indonesia. Termasuk dengan pengembangan produk sesuai dengan regulasi Euro4,” kata Presiden Direktur PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Nobukazu Tanaka saat peluncuran unit truk Fuso Euro4, Kamis (24/3/2022).

Mitsubishi FUSO juga akan mempertahankan layanan Free Service yang selama ini diapresiasi konsumen hingga setelah peluncuran kendaraan baru ini.

Selain itu, tahun ini Mitsubishi Fuso akan menambah fasilitas Parts Depo untuk menjamin ketersediaan pasokan suku cadang.

Mitsubishi Fuso juga akan meningkatkan fungsi Mobile Workshop Service yang dilengkapi dengan peralatan berteknologi tinggi untuk memeriksa kinerja mesin EURO 4 dan menyediakan mekanik profesional untuk melakukan perawatan unit-unit kendaraan yang ada di on-site atau di lokasi operasional konsumen.

Dengan line-up baru ini, tentunya Mitsubishi Fuso akan memberikan produk dan layanan dengan berkualitas sesuai dengan standar EURO4.

Unit truk Euro4 Fuso juga didukung Runner Telematics yang juga mendapatkan peningkatan fitur, sehingga pengusaha dapat mengintrol operasional armadanya secara real time.

Atas permintaan dan kebutuhan konsumen, Mitsubishi Fuso meluncurkan 3 varian baru yang belum ada di line-up sebelumnya yaitu Canter FE 74 HDS untuk kebutuhan heavy duty yang juga mengutamakan kecepatan, Canter FE 84 SHDX dengan volume kargo yang lebih besar, dan Canter FE 84 GS untuk kebutuhan logistik yang mumpuni.

Performa mesin Fuso juga yang lebih bertenaga dengan mesin dari 108PS – 150PS pada Canter serta penyesuaian pada Final Gear Ratio untuk performa optimal, di berbagai medan.

Daya angkutnya pun lebih banyak karena penambahan panjang sasi pada varian 6x4 FN26FL HD menjadi 9,8 m.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo