mobilinanews

Ananda Mikola Pimpin Pleno Olahraga Mobil IMI Pusat, Terima Resign Lanang Damarjati Sebagai Ketua Komisi Rally

Kamis, 24/03/2022 22:48 WIB
Ananda Mikola Pimpin Pleno Olahraga Mobil IMI Pusat, Terima Resign Lanang Damarjati Sebagai Ketua Komisi Rally
Ananda Mikola (duduk, tengah) bersama deputy, direktur dan para ketua komisi olahraga mobil IMI Pusat di kantor IMI GBK Senayan

mobilinanews (Jakarta) - Bidang olahraga mobil IMI Pusat melangsungkan Rapat Pleno di kantor IMI Pusat GBK Senayan, Jakarta, Kamis (24/3/2022) dari sore hingga malam hari.

Rapat dipimpin langsung Ananda Mikola sebagai Waketum Olahraga Mobil IMI Pusat dihadiri Deputy Waketum Lola Moenek, Direktur dan para Ketua Komisi.

"Ya, rapat pleno kali ini diisi dengan penyampaian evaluasi pelaksanaan event tahun lalu, laporan para Ketua Komisi serta rencana event olahraga mobil tahun ini. Di mana selain melaksanakan event nasional, kita akan menyelenggarakan kejuaraan international," ujar Ananda Mikola kepada mobilinanews.

Sekurangnya, dua event international akan digelar di Indonesia tahun ini yaitu FIA Formula E di sirkuit Ancol Jakarta Utara, 4 Juni dan Asia Pacific Rally Championship, 24-25 September di Sumatra Utara.

"Dengan kepastian APRC di Sumatra Utara itu, juga ada perubahan jadwal ISSOM karena bentrok kalendernya. Apalagi petugas lomba ISSOM juga sebagian bertugas di APRC," terang Ananda Mikola.

Selain itu, kemungkinan juga akan dilangsungkan event balap mobil GT World Challenge Asia pada Oktober mendatang di sirkuit Mandalika, Lombok, di mana pada hari ini tadi siang utusan dari FIA telah melakukan inspeksi.

Seperti diketahui, sirkuit Mandalika didesain untuk  event balap motor. Final World Superbike 2021 dan rd 2 MotoGP 2022 telah sukses dilangsungkan di sana.

Inspeksi dilakukan untuk memastikan apakah sirkuit Mandalika feasible buat balap mobil, mengingat salah satunya ada perbedaan beban untuk aspalnya.

Jika balap motor beban hanya sekitar 200-an kg, sedangkan mobil bahkan bobotnya hingga mendekati 1 ton.

"Saya juga merasa happy dengan kekompakan dan semangat teman-teman di bidang olahraga mobil. Termasuk jika ada persoalan juga bisa diselesaikan dengan semangat kebersamaan di ruang rapat," lanjut Ananda Mikola.

Dalam rapat pleno tadi, juga menyetujui pengunduran diri Lanang Damarjati sebagai Ketua Komisi Rally dan Sprint Rally karena alasan kesibukan dan fokus dengan pekerjaannya.(bs)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo