mobilinanews

Mitsubishi Fuso Canter Euro 4 Pakai Mesin Teknologi Ramah Lingkungan Plus Daya Angkut Besar

Jum'at, 25/03/2022 15:05 WIB
Mitsubishi Fuso Canter Euro 4 Pakai Mesin Teknologi Ramah Lingkungan Plus Daya Angkut Besar
Truk Mitsubishi Fuso Canter Euro 4 dalam sesi test drive bersama media

mobilinanews (Jakarta) - Menjawab kebijakan pemerintah terkait Euro 4, salah satu kendaraan komersial andalan Mitsubihsi Fuso ikut berbenah. Fuso Cold Diesel yang legendaris tersebut, didevelop menjadi Canter dengan sejumlah pengembangan untuk mendukung kebijakan pemerintah sekaligus mendukung bisnis kosnumen.

3S Training Department at PT. Krama Yudha Tiga Berlian, Ilham Hamdani mengungkapkan sejumlah teknologi dan pengembangan sudah diberikan kepada Canter Euro 4 untuk mendukung standarisasi emisi gas buang yang akan digulirkan pemerintah April 2022 ini.

Fuso Cater dibekali dengan mesin 4V21 dengan teknologi Common Rail System, yang akan mendukung performa mesin serta efisiensi bahan bakar kendaraan light duty tersebut.

"Dari sisi engine, Canter Euro 4 menggunakan mesin baru yang terbagi menjadi tiga yaitu yang bertenaga 108 PS, 136 PS serta 150 PS. Mesin ini juga dilengkapai Common Rail System yang dikontrol penuh oleh sistem electronic cotrol unit," kata Ilham Hamdani di ICE, BSD, Tangerang, Jumat (25/3/2022).

Truk Euro 4 ini juga mendapat komponen Exhaust Gas Reciculation dan Diesel Oxidation Catalytic. Kedua komponen ini akan menjadi alat untuk mereduksi kandungan zat berbahaya yang dibuang dari hasil pembakaran kendaraan.

"Terait dengan emisi gas buang Canter Euro 4 mendapatkan teknologi Exhaust Gas Rduction. Fungsinya untuk mereduksi gas yang berbahaya nitrogen dioksida. Sementara Diesel Oxidation Catalytic akan memecah polutan gas berbahaya, sehingga gas emisi yang keluar dari kendaraan akan lebih ramah lingkungan," terang Ilham.

Bagian interior truk Canter juga lebih ramah untuk driver dengan pembaruan kabin yang lebih nyaman, aplikasi Telescopic Steering yang memudahkan pengaturan posisi kemudi sesusi postur tubuh pengemudi.

Ada juga penambahan radio , USB dan MP3 sebagai media hiburan. Tak lupa mereka juga memberikan banyak ruang penyimpanan dan capholder untuk driver, Truk ini juga mendapatkan kamera belakang untuk kemanan saat kendaraan mundur.

Dari sisi daya angkut, Canter mengalami penambahan panjang sasis pada 6x4 FN26FL HD menjadi 9,8 m, yang memungkinkan daya angkut truk akan lebih banyak.

Semua improvement ini dilakukan untuk menjawab kebutuhan bisnis angkutan di Tanah Air.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo