mobilinanews

Closing Ceremony BMWCCI OMR 2021 dan Penyerahan Hadiah Kepada Para Juara

Sabtu, 26/03/2022 16:58 WIB
Closing Ceremony BMWCCI OMR 2021 dan Penyerahan Hadiah Kepada Para Juara
Pengurus IMI Pusat, pengurus BMWCCI, promotor dan perwakilan pembalap pada Closing Ceremony BMWCCI OMR 2021 di Jakarta hari ini

mobilinanews (Jakarta) - Closing Ceremony balapan satu merek BMWCCI OMR (BMW Car Clubs Indonesia One Make Race) 2020-20221 dilaksanakan di Meeting Room lantai 2 di Resto Kedai Kopi Tenong, Jl. Cipete Raya No.8, Jakarta Selatan, Sabtu (26/3/2022) siang hingga sore hari ini.

Acara berlangsung sejak siang pukul 13.00 WIB sampai selesai dan merupakan acara puncak dari seluruh rangkaian beberapa kegiatan otomotif BMWCCI Motorsport balap mobil ISSOM di Sirkuit Internasional Sentul sepanjang tahun 2020 - 2021.

BMW Car Club Indonesia atau BMWCCI merupakan satu satunya Official BMW Club resmi di Indonesia.

Closing Ceremony BMWCCI OMR 2021 di Jakarta hari ini, kembali digelar mulai putaran 2 ISSOM 2022 Juni mendatang 

BMWCCI di bawah BMW Clubs Asia (BMW CA). Sedangkan BMW Clubs Asia berada di bawah naungan BMW Clubs International Council
(BCIC) di München, Jerman.

Sebagai satu satunya klub BMW resmi di Indonesia, BMWCCI mendapatkan dukungan penuh BMW Grup Indonesia dan seluruh Authorized BMW Dealer.

Dengan demikian BMWCCI merupakan brand ambassador BMW di Indonesia yang menjaga positioning value BMW sebagai Premium Luxury Brand.

BMWCCI akan selalu mengedepankan 3 Nilai Tradisional BMW yaitu Dynamism (Dinamis), Innovation (Inovasi) dan Aesthetics (Estetika).

Saat ini BMWCCI sudah menjadi umbrella club bagi 31 klub anggota yang tersebar di seluruh Indonesia.

Klub anggota BMWCCI tersebar dari ujung barat Indonesia klub BMWCCI Banda Aceh Chapter di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam, sampai dengan di timur Indonesia klub BMWCCI Lombok Chapter di Nusa Tenggara Barat.

Dengan total anggota lebih dari 3.600 pemilik mobil BMW yang tersebar luas di seluruh nusantara tersebut, menjadikan BMWCCI sebagai klub anggota BMW Clubs Asia yang terbesar.

Lola Moenek, bercerita suka duka perjuangan menggelar slot balap di ISSOM

Melalui BMWCCI Motorsport berupa balap mobil turing dengan nama event BMWCCI One Make Race (BMWCCI OMR).

BMWCCI OMR menjadi kegiatan rutin Motorsport tahunan BMWCCI sudah berjalan sejak pertama kali diresmikan Presiden BMWCCI ke-5, Asido Regazzoni Simanjuntak pada Desember 2017.

Saat itu seluruh pembalap, instruktur, dan tuner professional BMW di Indonesia berkumpul di Astra BMW Serpong Tangerang untuk menyaksikan grand launching dari Club Event Motorsport terbesar yang pernah dimiliki oleh BMWCCI.

Race season BMWCCI OMR yang pertama dimulai pada 2018. Pada 2020 kegiatan BMWCCI OMR dilanjutkan Presiden BMWCCI ke-6, Raden Cahyo Adhi Nugroho Martosubroto.

Inovasi kegiatan OMR ini mengantarkan BMWCCI mendapatkan prestasi Internasional Best BMW Club of the Year yang diumumkan saat BCIC Council Meeting 2018. OMR adalah kebanggaan BMWCCI.

Closing ceremony BMWCCI OMR 2021 dihadiri seluruh stakeholders kegiatan BMWCCI OMR, diantaranya IMI Pusat, IMI DKI Jakarta, Manajemen Sentul International Circuit, Speedy Motorsport sebagai Racing Committee BMWCCI OMR.

Michelin, Zettagrid, Tunas BMW Authorized BMW Dealer, Bilstein, PT Kartika Cakra Daksina sebagai sponsor BMWCCI OMR serta perwakilan dari pembalap, tim dan klub peserta.

Dalam kesempatan ini, Presiden BMWCCI periode 2019 - 2021 Raden Cahyo Adhi Nugroho Martosubroto mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya BMWCCI OMR sejak awal persiapan sampai selesai dengan acara penutupan ini.

"Dengan berakhirnya kegiatan ini, semoga program BMWCCI OMR dapat memberikan kesempatan pembibitan pembalap baru, terutama anggota BMWCCI dari daerah, sehingga dapat memberikan manfaat yang baik kepada seluruh anggota," ujar Raden Cahyo Adhi Nugroho.

"Semoga program BMWCCI dapat terus berjalan dan menjadi kebanggaan bagi BMWCCI di dunia Motorsport di dalam maupun luar negeri, serta mampu berpartisipasi dalam balap mobil turing yang diadakan di Sirkut Internasional Mandalika pada Oktober 2022 dan Sirkuit Internasional 
Bintan pada 2024," lanjutnya.

Antonius Gita Prasetyo, pengurus BMWCCI Motorsport periode 2019 - 2021 menyampaikan bahwa pada perhelatan akbar BMWCCI OMR 2020 - 2021 ini telah tercatat beberapa rekor dan pencapaian baru sebagai berikut :

1. Dibukanya Kelas Baru E30 Open untuk sasis BMW jenis E30 dalam OMR. Kelas ini diikuti 3 pembalap dengan sasis mobil balap BMW E30.

2. Penghargaan Best Team Livery yang didapatkan dari penilaian Estetika mobil balap, dimenangkan  Tim Balap BMWCCI Jakarta Chapter Racing Team (JCRT).

3. Penghargaan Best Racing Team dari perhitungan akumulasi poin kejuaraan terbanyak di satu tim oleh pembalapnya dalam satu musim balap,  dimenangkan Motorsoul Racing Team dari klub BMWCCI E30 Register.

4. Penghargaan Best Lap Time yang didapatkan dari rekor lap time tercepat terbaru, yaitu Lap Time 1.56.680 oleh pembalap Victor Herryanto, member klub BMWCCI E30 Register dari tim balap Risqy Motorsport.

"Harapan dari peserta BMWCCI OMR semoga program ini dapat terus berjalan dan menjadi wadah positif pembibitan pembalap muda dan proses pengenalan dunia balap," ujar Gita.

Dalam kegiatan ini juga diberikan kesempatan kepada Michelin Indonesia sebagai sponsor utama menyampaikan product knowledge teknologi ban terbaru kepada seluruh peserta OMR, manfaat dari teknologi ban pada performa dan keselamatan berkendara, serta manfaat yang didapat seluruh anggota BMWCCI.

Sebagai informasi, ban yang digunakan oleh seluruh peserta adalah ban Michelin Pilot Sport 4 ukuran 215/45/17.

Diperoleh bocoran juga bahwa serial BMWCCI OMR musim 2022 akan berlangsung Juni mendatang, dalam paket balap mobil ISSOM 2022 putaran kedua. 

Acara ditutup dengan penyerahan hadiah kepada seluruh pemenang BMWCCI OMR. (bs)

Klasemen Akhir :


 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo