mobilinanews

Rakerda IOF Sumatra Barat Dorong Pengurus Proaktif, Ada 45 Personilnya!

Sabtu, 26/03/2022 18:48 WIB
Rakerda IOF Sumatra Barat Dorong Pengurus Proaktif, Ada 45 Personilnya!
Penyampaian program kerja Departemen Litbang oleh A Windu kepada Ketua Harian IOF Sumatra Barat.

mobilinanews (Padang) - Sebelum Pengurus Daerah Indonesia Off-road Federation (Pengda IOF) Sumatra Barat dilantik, digelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2022.

Sejumlah poin penting telah disepakati dan menjadi target kerja yang akan dicapai pada tahun ini.

Pengda IOF Sumbar Periode 2022-2026 terdiri dari 45 orang Pengurus ditambah 7 orang Dewan Pengawas.

Rakerda IOF Sumbar 2022 dibuka oleh Verry Mulyadi, Ketua IOF Pengda Sumbar pada Sabtu (26/3/2022) sore di Kawana Hotel, Padang.

"Seperti diketahui, IOF sekarang berada di bawah Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia atau KORMI. Tahun 2022 ada agenda nasional yang akan kita ikuti yakni Festival Olahraga Rekreasi Nasional, disingkat FORNAS VI yang diselenggarakan di Palembang, Sumatra Selatan pada 29 Juni sampai 7 Juli 2022," ungkap Verry Mulyadi.

"Persiapkanlah atlet yang akan tampil dari sekarang sebab ada cabang olahraga Racing Adventure, Enduro Trail dan Remote Control dipertandingkan," tegas Verry Mulyadi yang berharap IOF Sumbar bisa ikut serta.

Bukan hanya itu. Kepada bidang Roda 2 ditekankan untuk pro aktif sebab event enduro trail harus diangkat.

"Enduro Trail itu regulasinya ada di IOF, ini menjadi tugasnya bidang R2 untuk mensosialisasikan," ulas Verry Mulyadi yang terpilih aklamasi sebagai Ketua IOF Pengda Sumbar.

Selanjutnya Rakerda dipimpin Ferdian, Wakil Ketua 1 didampingi Oki Anugrah Putra, Ketua Harian dan Febriyadi, Sekretaris 1 IOF Pengda Sumbar.

"Ada 5 Departemen dalam pengurus IOF Sumbar. Masing-masing departemen menyampaikan program kerjanya," beber Ferdian yang masih merangkap sebagai Ketua IOF Pengcab Kota Bukittinggi.

Maka disiapkanlah program kerja. Dari Departemen Organisasi mengagendakan turun ke daerah mensosialisasikan program kerja IOF Sumbar.

"Sambil merangkul kebutuhan di daerah, termasuk mendorong terbentuknya Pengcab baru. Selain itu, mendata ulang semua klub yang ada berikut KTA IOF yang masih aktif," beber Aan Hanafiah, Ketua Departemen I.

Selanjutnya, Departemen Olahraga membuat target jangka pendek.

"Kita upayakan mengirimkan atlet untuk ikut FORNAS VI di Palembang, baik Cabang Racing Adventure, Enduro Trail dan Remote Control. "Untuk Remote Control kita sudah ada 2 atlet. Di luar itu, kita sosialisasikan cabang yang ada dalam IOF. Selama ini hanya diketahui 5, ternyata ada 12," ungkap Eko M Ikhwan, Ketua Departemen III.

Sementara itu, Departemen IV yang membidangi Pariwisata, Sosial, Rescue dan Lingkungan Hidup yang disampaikan Syafril Donal akan mengacu kepada Badan Nasional yang ada. Intinya siap bekerjasama membantu dalam penanggulangan bencana dan kegiatan sosial.

Terakhir Departemen Bina Litbang yang disampaikan Ketuanya.

"Litbang itu bidang yang selalu berkembang, jadi tidak bisa dibuat program jangka panjang. Salah satunya kami akan mengadakan coaching clinic," beber A Windu Fajri, Ketua Departemen V. (BangVe)
 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo