mobilinanews

Turunkan "Estilo Ambulans" di Sentul Drag Fest 2022, dr Fadli Ananda Sabet Podium Pertama

Senin, 28/03/2022 01:07 WIB
Turunkan "Estilo Ambulans" di Sentul Drag Fest 2022, dr Fadli Ananda Sabet Podium Pertama
Fadli Ananda sukses meraih podium pertama dengan andalkan Estilo Ambulans di Sentul Drag Fest 2022 hari ini

mobilinanews (Bogor) - Fadli Ananda pembalap asal Makassar, Sulawesi Selatan, berhasil naik podium pada Sentul Drag Fest 2022, di Sirkuit Internasional Sentul, Minggu (27/3/2022).

Mobil!Honda Estilo lansiran 1993 yang diberi julukan "Estilo Ambulans" ini sukses mengalahkan lawannya di kelas Pro NA.

Berdasarkan catatan waktu resmi, Estilo Ambulans  tersebut sukses mengukir waktu 12,578 detik di lintasan 402 meter itu.

"Iya, Alhamdulillah, seri ini Estilo Ambulans berhasil meraih podium pertama di kelas Pro NA dengan waktu cukup membanggakan," ujar Fadli Ananda.

Meski pada akhir balapan, ia sukses mencetak kemenangan. Namun persaingan yang terjadi kali ini begitu sengit. Hal itu diakui pembalap yang berprofesi sebagai dokter kandungan ini.

"Persaingan keras memang di kelas ini. Karena mobil yang diturunkan juga semuanya monster-monster. Tapi Alhamdulillah, podium pertama nih Ambulans," senyum Fadli Ananda.

Mengenai mobil Estilo Ambulans ini, salah satu modifikasi yang dilakukan pada dapur pacu alias mesin. Menurutnya, performa mesin yang kini digunakan memberikan hasil yang optimal.

"Mobil dipegang dua bengkel, ada dari GSS dan P5 Tuning. Mesin mobil ini saya pakai H23 non stroker," beber pembalap yang juga hobi naik motor gede ini.

Disinggung kembali turun gunung ke ajang drag race, pembalap berjulukan Doctoracer ini mengungkapkan untuk mengisi waktu luang ketika berada di Jakarta.

"Alasannya turun lagi, ya iseng aja ada waktu kosong. Dan bersamaan saat ini saya sedang di Jakarta juga," terang dr Fadli Ananda.

By the way, ternyata "Estilo Ambulans" punya dokter Fadli Ananda yang mengantarkan meraih trofi P1 di Sentul Drag Fest 2022 diracik bengkel P-Five Tuning yang dikomandani pembalap senior serbabisa Rio Saputro Boedihardjo.

Kereeen! (sya)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo