mobilinanews

All New Honda Civic Type R Generasi Terbaru Lakukan Debut di Sirkuit Suzuka Jepang

Kamis, 07/04/2022 16:38 WIB
All New Honda Civic Type R Generasi Terbaru Lakukan Debut di Sirkuit Suzuka Jepang
Versi prototype All New Honda Civic Type R generasi paling baru melakukan debut di Sirkuit Suzuka Jepang

mobilinanews (Jepang) - Jelang debut internasionalnya, model legendaris Honda Civic Type R kembali memecahkan rekor putaran tercepat (lap record) untuk kategori mobil penggerak roda depan (front-wheel drive) di sirkuit Internasional Suzuka, Jepang dengan membukukan  waktu terbaik 2 menit 23 detik.

Video hasil catatan waktu tercepat All New Honda Civic Type R dapat dilihat pada tautan berikut ini; https://www.youtube.com/watch?v=TFUsQPKH3wo&t=29s

Hasil tersebut didapatkan dari hasil pengujian final yang dilakukan Honda untuk generasi terbaru Honda Civic Type R ini pada bulan Maret 2022 lalu.

Catatan waktu tersebut sekaligus mematahkan rekor waktu sebelumnya yang ditorehkan model Honda Civic Type R Limited Edition keluaran 2021.

All New Honda Civic Type R generasi terbaru (generasi keenam) ini akan menggunakan kode sasis baru, yaitu; FL All New Honda Civic Type R generasi terbaru akan menggunakan basis dari All New Honda Civic generasi kesebelas.

All New Honda Civic Type R generasi terbaru (generasi keenam) ini sebelumnya tampil pertama kalinya di dunia dalam versi prototipe pada ajang Tokyo Auto Salon pada 14 - 16 Januari 2022 lalu.

All New Honda Civic Type R generasi terbaru versi prototipe tampil dalam balutan stiker kamuflase dengan logo “R” yang menutupi seluruh lekuk bagian bodi mobil. (wan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo