mobilinanews

Keseruan Nobar Formula E Roma 2022 Bersama Petinggi Formula E Operations di Jakarta

Minggu, 10/04/2022 23:28 WIB
Keseruan Nobar Formula E Roma 2022 Bersama Petinggi Formula E Operations di Jakarta
Keseruan Nonton Bareng balap mobil Formula E Roma 2022 di sebuah cafe Senayan City, Jakarta, Minggu malam

mobilinanews (Jakarta) - Keseruan Nobar (Nonton Bareng) seri balap Formula Electric (FE) Roma, Italia, terjadi di sebuah cafe di Senayan City, Jakarta, Minggu (10/4/2022) malam.

Pasalnya, tidak sekadar Nobar balap FE yang juga akan digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol pada 4 Juni mendatang. Berasa istimewa karena bersama dengan 2 bule dari Formula E Operations : Nuno Fernandes dan Susie yang akan sering stay di Jakarta.

Juga bersama Irawan Sucahyono (Vice President Infrastructure & General Affairs FE Jakarta) serta Melisa (Public Relations FE Jakarta).

Tepat pukul 20.00 WIB, start race 2 Rome E-Prix dimulai melibatkan 22 mobil balap bertenaga listrik dimulai.

Jean-Eric Vergne (juara FE 2 session) memimpin di urutan terdepan hingga lap 10. Namun tak butuh waktu lama, Mitch Evans mengambil alih posisi terdepan. 

Pertarungan balapan 45 menit + 1 lap semakin seru, ketika Robin Frijns berhasil menyusul untuk berada di posisi terdepan. Teammate Sean Gelael di tim WRT untuk FIA World Endurance Championship itu seolah akan menjuarai balapan di tengah kota Roma itu.

"Ooo belum tentu. Wi`ll see yaa," ujar Nuno Fernandes sembari tersenyum.

"Di Formula E, penentuan pemenang sering terjadi pada last lap. Dan Anda tahu, pada 4 race yang telah digelar musim ini, juaranya pembalap yang berbeda," terang Nuno.

"Ini berbeda dengan F1, yang dalam beberapa tahun terakhir, yang terdepan selalu Mercedes. Tapi di FE tidak bisa ditebak, karena kemampuan pembalap merata," lanjutnya.

Benar juga. Tak lama kemudian, Vergne yang merupakan juara Rome E-Prix tahun lalu, kembali menyodok ke depan. Namun pada 6 menit terakhir, Evans kembali on fire terdepan.

Evans yang telah menjuarai race 1 hari Sabtu di venue sama, tertolong oleh masuknya Safety Car karena ada seorang pembalap masuk run off, DNF dan harus dievakuasi mobilnya.

Jelang satu lap pamungkas, Safety Car keluar sehingga memberi peluang head to head antara Evans dan Vergne untuk menjadi juara. Terlihat, keduanya menyisakan 6 persen dan 4 persen batarei pada mobil balapnya.

Vergne gagal mengejar hingga Evans P1, yang berarti pembalap Jaguar Racing tersebut berhasil mencetak double winner di Rome E-Prix 2022.

Evans juara 1, Vergne juara 2 dan Frijns sebagai juara 3. (bs)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo