mobilinanews

F1 2022 Miami : Wah, Jelang Balapan di Amerika Serikat, 2 Race Director Dinyatakan Positif Covid!

Jum'at, 29/04/2022 00:18 WIB
F1 2022 Miami : Wah, Jelang Balapan di Amerika Serikat, 2 Race Director Dinyatakan Positif Covid!
Niels Wittich, FIA Race Director F1 yang disambar Covid-19 jelang gelaran perdana GP Miami. (Foto: gpblog)

mobilinanews (AS) - Tahun ini Miami di Amerika Serikat menjadi penyelenggara balap F1 untuk pertama kalinya. Diseting sebagai balap full entertainment gaya Amerika pada 6-8 Mei 2022. Sayangnya, ada saja masalah yang mengganggu.

Penduduk kota berulangkali demo memprotes sirkuit sementara di dalam kota itu. Mereka juga tak setuju adanya balap F1 di tengah kota dan permukiman dengan alasan berisik serta pemeliharaan lingkungan.

Tapi, isu ini tampaknya tak kuat untuk membatalkan kalender putaran ke-5 pada kompetisi tahun ini. Buktinya, semua persiapan teknis berjalan sesuai jadwal.

Kini masalah lain datang. Dua Race Director FIA di F1, Niels Wittich dan Eduardo Freitas, dinyatakan positif terpapar Covid-19. Jika masih positif hingga Rabu depan maka kedua direktur pengganti Michael Masi itu tak bakal tiba di Miami sesuai rencana. Artinya, FIA harus cari pengganti dalam situasi darurat.

Seperti diketahui, presiden baru FIA Mohammed Ben Sulayem memecat Masi sebagai buntut keputusannya di Abu Dhabi 2021 yang dianggap kontroversi.

Sekali lagi, dianggap berbau kontroversi yang kemudian menggagalkan Lewis Hamilton menjadi juara dunia untuk kali ke-8. Sebaliknya, menjadikan Max Verstappen juara dunia F1 untuk pertama kalinya.

Masi sendiri dikabarkan masih menyepi di negerinya, Australia. Meski federasi motorsport Australia mendorongnya untuk menjadi pengganti di Miami, tapi tampaknya FIA punya pilihan sendiri.

Beberapa nama kini masuk kandidat FIA Race Director di GP Miami 2022. Kandidat potensial adalah Scot Elkins, FIA Race Director di ajang Formula E yang musim ini menggantikan Wittich.

Kandidat lain adalah Herbie Blash yang berpengalaman 20 tahun sebagai wakil alm Charlie Whiting (yang digantikan Masi sejak 2019).

FIA sendiri dalam pernyataannya belum memutuskan apa pun karena menunggu situasi Wittich dan Freitas hingga tes kesehatan berikutnya. (rnp)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo