mobilinanews

Daffa AB Drivethrough Penalty, Moreno Melenggang di Round 3 Ramadhan Balap 2022

Selasa, 03/05/2022 01:48 WIB
Daffa AB Drivethrough Penalty, Moreno Melenggang di Round 3 Ramadhan Balap 2022
Momentum Daffa AB memimpin Elite Class Ramadhan Balap Indonesia 2022 sebelum dipenalti drivethrough karena melakukan jump start round 3 di sirkuit Spa-Franchorchamps

mobilinanews (Jakarta) - Bermodal P1 dan P2 sebagai pemimpin klasemen pada 2 round Ramadhan Balap Indonesia 2022, Daffa Ardiansa Boediharjo menatap round 3 di sirkuit Spa-Franchorchamps, Belgia dengan optimisme tinggi. 

Apalagi pada kategori Elite Class tersebut, sim racer yang kini memperkuat tim RFT Premix X Tecno sukses menjadi yang tercepat kedua sesi QTT, di depan Moreno Pratama yang menjadi pesaing terkuatnya. Sedangkan pole position direbut Russel Reyes dari JMX Phantom RT. 

Start di grid terdepan di samping kiri Reyes, Daffa langsung melejit begitu lampu hijau start menyala. Tubagus Farhan dan Ilham Shaq selaku komentator menyebut start yang brilian dan perfect.

"Start yang luar biasa mulus dari seorang Daffa, asal tidak jump start," tukas Ilham Shaq.

Lima menit berjalan, ternyata mobil BMW M6 GT3 dengan livery warna merah putih yang dikendarai Daffa tampak masuk pitlane melakukan drivethrough penalty.

Itu harus dilakukan karena steward menyatakan Daffa melakukan jump start, dan Daffa harus melewati pitlane tersebut dengan limit yang telah ditentukan.

Dengan drivethrough penalty tersebut, Daffa mengikuti sisa balapan dari urutan buncit alias dari peringkat 16. 

Moreno Pratama pun melenggang nyaris tanpa gangguan berarti untuk memenangi round pamungkas sekaligus menjadi juara umum Elite Class.

Sebelumnya, di round 2, sim racer asal kota Malang, Jawa Timur ini juga menjadi juara di sirkuit Silverstone.

"Iya sayangnya pas start jump start. Saya akui, terlalu ambisius buat menang. Cuma emang sama Allah dikasih posisi terbaik segitu Allhamdulilah aja bisa finish juga. Semua jadi pelajaran, pasti nanti akan dateng lagi lebih mateng, support dan pace lebih bagus," ujar Daffa kepada mobilinanews.

"Gakpapa, om. Kita akan belajar dan come back stroger," senyum remaja 14 tahun ini tetap menebarkan aura optimis.

Akhirnya, Elite Class dimenangkan oleh Moreno, Russel Reyes (2) dan Jaka Siswoyo (3).

Challenger class : Radityo Mahendro (1), Alwi Shahab (2), Gigun Wiranto (3)

Clubman Class : Michael Sagarmatna (1), Rio Loho (2), Danni Affandie (3).

Novice Class : Bobby Susanto (1), Shandy Pramantio (2), Dio Rahmatullah E (3).

Event sim racing bergengsi Ramadhan Balap Indonesia 2022 gelaran penyelenggara Balap di Rumah ini disponsori oleh Samsung Odyssey, Renatama, Kyapai Sudio, RFT Motorsport dan IMI DKI Jakarta. (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo