mobilinanews

Virtual Race Para Pembalap Wanita Senior di HQ JMX Phantom Ramaikan Road to Jakarta E-Prix 2022

Senin, 09/05/2022 16:18 WIB
Virtual Race Para Pembalap Wanita Senior di HQ JMX Phantom Ramaikan Road to Jakarta E-Prix 2022
Dari kiri Alinka Hardianti, Rally Marina, Alexandra Asmasoebrata, Kezia Santoso dan Cio Clarissa Tjonnadi

mobilinanews (Jakarta) - JMX Phantom X IMI Women in Motorsport mengadakan Meet The Grid virtual race di HeadQuarter JMX Phantom, Cipete, Jakarta Selatan, Senin (9/5/2022).

Balap virtual yang diikuti para mentor pembalap senior seperti Alexandra Asmasoebrata, Alinka Hardianti, Rally Marina, Kezia Santoso, Clio Clarissa Tjonnadi, Tasa Saputra dan para pemula memakai mode Sirkuit Formula E Ancol yang akan dipakai ajang round 9 Formula E Championship 2022, 4 Juni depan.

Mode sirkuit Formula E Ancol versi virtual besutan Presley Martono dan tim JMX Phantom ini menjadi ujian bagi para pembalap wanita senior tersebut.

"Seru dan menantang banget balap virtual di sirkuit Ancol. Makin penasaran karena ternyata teknologi perangkat Simulator, seperti punya JMX Phantom, sudah canggih, mendekati balapan sesungguhnya," ungkap Alinka Hardianti, Queens Slalom of Indonesia.

"Dulu kan saya main Simulator masih pakai Logitech ya. Ternyata sekarang sudah jauh lebih maju, dan seru banget," timpal Rally Marina.

Alexandra Asmasoebrata selaku Ketua IMI Women in Motorsport menerangkan bahwa event ini dilangsungkan untuk menyemarakkan kejuaraan dunia balap mobil Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/5/2022).

"Sebagai bagian dari Road to Formula E, saya kira sangat bagus. Apalagi sekaligus menjaring para pemula yang selama ini mengikuti soal balap hanya dari medsos atau media lain, sekarang bisa balapan langsung meski baru virtual race," terang Alexandra Asmasoebrata.

Dengan dimentori para senior tersebut, para pemula yang datang dari berbagai kalangan itu pun dengan cepat merespon dengan baik.

"Mereka itu kan ternyata ada yang kepingin bagaimana menjadi pembalap itu, namun tidak tahu caranya. Nah, dengan mengikuti acara Meet the Grid di JMX Phantom ini, mereka akhirnya pada bagaimana balap itu dan caranya kalau ingin ikut balapan," tambah istri dari pereli Subjam Aksa ini.

Acara diakhiri dengan kompetisi balap virtual dengan mobil  Formula E dan sirkuit Ancol yang mendekati seperti aslinya.

Tim atau group yang terdiri dari Alexandra Asmasoebrata dan Rally Marina keluar sebagai pemenang. (bs)

 

yang mempertemukan para pembalap wanita senior 

 

bekerja sama dengan JMX Phantom menggelar 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo