mobilinanews

Pegokart Aditya Wibowo Tiba di Belgia, Siap Laga Round 1 Kejuaraan FIA Karting Academy Trophy 2022

Rabu, 11/05/2022 14:08 WIB
Pegokart Aditya Wibowo Tiba di Belgia, Siap Laga Round 1 Kejuaraan FIA Karting Academy Trophy 2022
Pegokart Aditya Wibowo sudah berada di sirkuit Genk Belgia, siap berlaga di ajang FIA Karting Academy Trophy 2022 akhir pekan ini. (foto : gandasari)

mobilinanews (Belgia) - Pegokart andalan Indonesia, Aditya Wibowo (12 tahun) telah sampai Belgia dan langsung akan melakukan sesi latihan pada hari ini (dan besok) setelah mendapat pembagian gokart pada FIA Karting Academy Trophy 2022 di Genk Karting Circuit, Belgia.

Sedangkan untuk rangkaian balapan, baru akan diikuti Aditya Wibowo seorang pegokart yang memiliki skill dan jam terbang international tinggi ini dilangsungkan pada Jumat - Minggu (13-15/5/2022).  

Ya, Aditya Wibowo ditunjuk mewakili Indonesia oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) berlaga di kelas Junior ajang gokart bergengsi di 3 sirkuit Eropa.

Aditya Wibowo (tengah) diapit sang mama Nadya Fransisca dan manajer Ade Satyaningtyas 

Selain di Belgia, pegokart andal dan maskot Gandasari Racing Team ini akan berlomba di sirkuit Cremona, Italia (16-19 Juni) serta di sirkuit LeMans, Prancis, 1-4 September 2022.

Menurut Ade Satyaningtyas, manajer yang mendampingi Adit ke Belgia, pada event kali ini akan menggunakan gokart Vortex tipe OKJ yang sebenarnya sudah pernah ada di Indonesia pada beberapa tahun lalu.

"Hanya saja, Aditya Wibowo dan para pegokart Indonesia lainnya yang sebelumnya pernah berlaga di FIA Karting Academy Trophy rata-rata juga belum pernah pakai gokart mesin Vortex ini. Sebenarnya, ini gokart zaman dulu, yang saat menghidupkan mesinnya mesti didorong dulu," ujar Ade Satyaningtyas.

Aditya Wibowo, Ade Satyaningtyas dan Ragil Setiadi

Maka itu, meski Aditya sudah memiliki jam terbang tinggi dengan pernah mengikuti World Final X30 AIME di LeMans, Kejuaraan Dunia Super Rok Cup di South Garda (Italia) dan menjuarai Macao International Kart Grand Prix 2019, tetap akan melakukan latihan dan adaptasi dulu dengan mesin Vortex.  

Vortex ini sebenarnya juga satu keluarga dengan Rok, karena ownernya sama. 

Menurut Ade Satyaningtyas, pada event ini, pegokart mendapat jatah 1 mesin dan sasis yang dipakai balap sampai akhir balapan. Sehingga pegokart dituntut untuk pintar mengatur strategi serta menghindari insiden crash. Sedangkan sasis yang dipakai adalah Exprit. Event ini akan diikuti 54 pegokart dari seluruh dunia. 

Sementara itu, Aditya Wibowo mengatakan bahwa dia sudah siap berlaga di ajang round 1 FIA Karting Academy Trophy di sirkuit Genk Belgia ini.

Aditya Wibowo dan Ragil Setiadi, siapkan yang terbaik

"Selain melakukan persiapan dengan latihan fisik selama di Jakarta, juga sudah mempelajari tentang mesin Vortex dan karakter sirkuit Genk di Belgia," ujar Aditya Wibowo, siswa SMP Al-Azhar Pusat, Kebayoran Baru, Jakarta ini.

Meski begitu, putra sulung pembalap serbabisa dan pengusaha Andy Wibowo ini tidak mau jumawa. "Lihat nanti saja, om. Yang jelas, saya akan berusaha berbuat yang terbaik," senyum Aditya Wibowo.

Selain didampingi Ade Satyaningtyas dan mekanik Ragil Setiadi, Aditya Wibowo kali ini juga dikawal sang mama Nadya Fransisca.

Kita ikuti terus update perjuangan Aditya Wibowo di ajang FIA Karting Academy Trophy 2022 ya, guys. (bs) 


 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo