mobilinanews

MotoGP 2022 LeMans : Duo Pembalap Aprilia Racing Ini Siap Lakoni Balapan di Sirkuit Ikonik

Sabtu, 14/05/2022 02:33 WIB
MotoGP 2022 LeMans : Duo Pembalap Aprilia Racing Ini Siap Lakoni Balapan di Sirkuit Ikonik
Rider tim Aprilia Racing siapkan strategi khusus untuk menaklukkan sikuit LeMans di Prancis

mobilinanews (Prancis) - Ada beberapa event dan sirkuit balapan ikonik di kalender MotoGP, baik karena sejarah trek tempat balapan diadakan atau karena daya saing yang mereka hasilkan.

Grand Prix Prancis ini tidak diragukan lagi berada di garis depan terkait ketenaran ini dalam hal ini.

Terletak hanya beberapa kilometer dari kota Le Mans dan bagian dari Circuit de la Sarthe yang lebih panjang, sirkuit GP Bugatti selalu menjadi tujuan khusus untuk Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Ribuan penggemar memenuhi halaman rumput dan tribun sepanjang akhir pekan, memberikan efek yang lebih spektakuler pada lintasan aspal Prancis sepanjang 4.200 meter itu.     

Aprilia akan menjalani balapan akhir pekan di Prancis dengan posisi yang kuat berkat performa luar biasa Aleix Espargaró yang dengan sempurna mengendarai RS-GP 2022 dan dua kali naik podium secara berturut-turut di GP Portimão, Portugal, dan GP Jerez de la Frontera, Spanyol.

Tahun lalu, balapan yang diguyur hujan menjadi masalah yang membuatnya kehilangan hasil terbaik, dan inilah statistik yang ingin diperbaiki oleh pembalap asal Spanyol itu.

Sementara itu, Maverick Viñales melanjutkan usahanya untuk beradaptasi, apalagi dengan performa dan kecepatan balapannya yang tidak perlu diragukan lagi.

Maverick dan tim masih fokus untuk memaksimalkan aspek teknis pada flying lap di sesi kualifikasi yang terbilang cukup menantang baginya.

“Kami datang dengan beberapa hasil tes bagus di Jerez, di mana kami menemukan beberapa solusi menarik untuk meningkatkan performa kami di garis awal. Penting bagi kami terus mengembangkannya. RS-GP jelas berada pada level yang luar biasa, tetapi itu tidak berarti bahwa tidak ada ruang untuk berkembang. Apalagi di tahap awal balapan yang sangat berpengaruh untuk hasil akhir. Kami menuju ke Prancis dengan tenang dan kesiapan yang matang. Saat ini kami bekerja dengan baik," ujar Aleix Espargaro.

"Pencarian kami untuk beradaptasi terus berlanjut. Kami mungkin dapat mengambil keuntungan dari beberapa solusi yang kami uji di GP Jerez pada Senin lalu, tetapi akan sangat penting untuk bergerak maju selangkah demi selangkah. Saya bisa cepat dalam balapan - sangat cepat dalam beberapa situasi - tapi jelas perasaan saya dengan RS-GP masih menghalangi saya untuk mengekspresikan performa terbaik saya," kali ini kata Maverick Vinales.

"Ini menjadi sangat jelas pada hari Sabtu saat kualifikasi, ketika semuanya harus sempurna. Ini adalah proses yang sedang kami kerjakan. Baik saya dan motor saya memiliki poin kuat, kami hanya harus menemukan cara terbaik untuk memanfaatkannya," lanjutnya. (bs)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo