mobilinanews

14 Hari Jelang Formula E Jakarta : Faiz Rayyan Buka Rahasia Kemenangan di Rd 1 Senayan Jakarta E-Prix ESport Championship

Jum'at, 20/05/2022 08:28 WIB
14 Hari Jelang Formula E Jakarta : Faiz Rayyan Buka Rahasia Kemenangan di Rd 1 Senayan Jakarta E-Prix ESport Championship
Faiz Rayyan, ingin berusaha mempertahankan prestasinya pada 2 putaran berikutnya di Jakarta E-Prix ESport Championship

mobilinanews (Jakarta) - Sim racer senior Faiz Rayyan yang tidak diunggulkan, ternyata secara mengejutkan berhasil memenangi round 1 Jakarta E-Prix ESport Championship.

Bahkan pada balapan yang menggunakan mode sirkuit Senayan dan dengan sistem perlombaan layaknya balap Formula E real tersebut, Faiz tak masuk fase Superpole untuk menentukan posisi start.

Namun berkat jam terbang yang dimiliki, penerapan strategi jitu serta sedikit berbau luck, Faiz yang start dari posisi ke-6 bisa merebut trofi juara 1.

"Senang banget bisa menang di round 1 Jakarta E-Prix ESport ini. Terlebih lagi saya juga belum pernah menang di top split event sim racing," ungkap Faiz Rayyan dengan senyum ceria.

Lalu apa sebenarnya kunci sukses Faiz?

"Kalau menurut saya, hal yang paling krusialnya mungkin saat awal-awal balapan. Saya tidak battle dengan pembalap lain, jadinya bisa fokus buat jaga baterai biar lebih hemat dan optimal," buka Faiz kepada mobilinanews.

Ternyata, tambah Faiz, ada satu hal lagi yang juga krusial, yakni saat awal-awal balap sim racer senior dan papan atas Indonesia, Arwin Taruna yang sempat mekakukan kesalahan.

"Nah, om Arwin ini kan persis di depan saya, ada sedikit melakukan kesalahan yang akhirnya memberikan saya ruang yang cukup untuk overtake, dan selanjutnya saya bisa mengejar pembalap yang di depannya lagi," terang Faiz.

Faiz bahkan tegaskan, seandainya sim racer gaek Arwin Taruna tidak melakukan kesalahan yang seperti blunder, sepertinya bakal dia yang akan memenangkan balapan.

Kan masih 2 round lagi, apa yang akan Faiz lakukan agar bisa menjadi juara umum?

"Semoga di 2 sisa kejuaraan ini masih bisa bertahan di paling atas, sehingga bisa meraih hasil yang terbaik di event bergengsi Road to Jakarta E-Prix 2022 ini," pungkas Faiz Rayyan. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo