mobilinanews

Touring Komunitas Royal Riders Indonesia Menyelami Alam dan Resmikan Chapter Majalengka

Kamis, 26/05/2022 05:28 WIB
Touring Komunitas Royal Riders Indonesia Menyelami Alam dan Resmikan Chapter Majalengka
Perjalanan touring komunitas motor RORI ke Majalengka

mobilinanews (Majalengka) - Pengguna motor Royal Enfield yang melebur dalam komunitas Royal Riders Indonesia (RORI) menggelar Weekend Series dengan melakukan touring dari Cirebon ke Majalengka.

Kurang lebih 150 motor Royal Enfield mengikuti touring ini, termasuk Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D. Mardiana, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Cirebon,Deni Nurcahya juga Anggota Komisi 4 DPRD Majalengka, Moch. Adam Nurhilaludin ikut riding peserta peserta dari berbagai kota.

Peserta berkumpul di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Cirebon sebelum berangkat. Meski kegiatannya di dua kabupaten yang bertetangga namun Weekend Series RORI perdana ini diikuti memebr RORI Chapter Jakarta, Tangerang Raya, Bekasi, Braders, Bandung, Cirebon, Majalengka, Kuningan, dan Indramayu.

Sambil menunggu waktu keberangkatan, peserta kegiatan mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Museum Pangeran Cakbrabuwana Cirebon. Melihat dan mengeksplorasi beberapa penginggalan bersejarah yang ada di wilayah Cirebon langsung bersama Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata.

Presiden RORI, Donny Hendaris mengatakan dalam perjalanan ini, mereka ingin mengajak para member baru untuk bergabung dan membentuk chapter baru, sekaligus meresmikan chapter Majalengka dan mengeksplorasi alam dalam perjalanan

“Weekend Series ini kebetulan di Cirebon maka digabungin dengan halal bihalal Jabar sekaligus peresmian Sub Chapter Majalengka. Di RORI untuk menjadi Sub Chapter minimal memiliki 12 orang anggota, jika memang kuotanya belum mencukupi maka dapat bergabung di Sub Chapter terdekat," ungkapnya.

Adapun pengalaman perjalan ke Ciboer sangat mengagumkan karena disuguhkan pemendangan alam yang indah, khususnya terasering yang masih asli. RORI mengarahkan dan menargetkan teman-teman bisa berwisata ke tempat dimana semua orang sudah tahu termasuk ke Ciboer.

Setelah tiba di Majalengka, acara dilanjutkan dengan ramah tamah serta pengukuhan Deputy Sub Chapter Majalengka, dibuka dengan sambutan dari tuan rumah, Kadisbudpar Cirebon, dan Wakil Bupati Majalengka. Diikuti dengan acara pengukuhan chapter Majalengka

Sebelumnya menjadi Sub Chapter, teman-teman RORI yang berdomisili di Kabupaten Majalengka gabung dengan Subchapter Ciayumajakuning. Seiring berjalannya waktu dan bertambahnya member, maka pengurus pusat memutuskan untuk meresmikan Sub Chapter Majalengka.

Untuk Deputy Marshall pertama di wilayah Majalengka sendiri diamanahkan kepada Moch. Adam Hialudin, yang mengendarai Classic 500. Kemudian untuk pengukuhannya langsung dilakukan oleh Presiden RORI, Donny Hendaris.

“Untuk kedepannya inti dari kehadiran RORI Sub Chapter Majalengka adalah untuk silaturahmi sesama pengguna dan pemilik Royal Enfield. Sub Chapter Majalengka pun kedepannya akan melakukan rekrutmen yang punya Royal Enfield, mengembangkan RORI khususnya di Majalengka,” tutur Adam.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo