mobilinanews

Properti Serba Knockdown di Jakarta E-Prix 2022: Grandstand Dari Vietnam, Race Control Room Bawaan FEO

Rabu, 25/05/2022 22:08 WIB
Properti Serba Knockdown di Jakarta E-Prix 2022: Grandstand Dari Vietnam, Race Control Room Bawaan FEO
Fasilitas pendukung dari grandstand, race control room, barrier, VIP room hingga timing system room serba knockdown di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara. (foto : jakartaeprixofficial)

mobilinanews (Jakarta) - Tentu banyak yang penasaran, kok paddock (garasi mobil), barrier hingga grandstand (tempat duduk penonton) sangat cepat selesai pembangunannya di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara?

Irawan Sucahyono selaku Vice President Infrastructure and General Affairs Organizing Committee Jakarta E-Prix 2022 menerangkan, semua fasilitas pendukung Jakarta E-Prix 2022 tersebut sebagian besar knockdown (bongkar pasang).

"Ya hampir semua bersifat knockdown. Seperti grandstand yang warna-warni itu knockdown semua," ujar Irawan Sucahyono kepada mobilinanews.

Menurut mantan Sekjen PP IMI itu, untuk granstand ini didatangkan dari Vietnam. "Vietnam kan sudah menyiapkan puluhan ribu tempat duduk knockdown untuk F1 Street Circuit di sana. Eventnya nggak jadi dilangsungkan karena pandemi. Kita nego dan manfaatin deh," lanjut Irawan.

Sosok kalem yang juga desainer Jakarta International E-Prix Circuit Ancol ini menambahkan, tidak hanya fasilitas pendukung seperti grandstand, tetapi juga fasilitas untuk Racing Committee (RC) juga bersifat bongkar pasang.

"Termasuk ruangan race control, kamar hitung, CoC, Steward of The Meeting, FEO (Formula E Operation) maupun FIA, semua bersifat knockdown yang merupakan bawaan FEO. Jadi, properti milik FEO yang dibawa keliling ke seluruh race Formula E," terang Irawan.

Sudah terjawab sekarang, kenapa sebagian besar fasilitas pendukung Jakarta E-Prix baru dikerjakan usai Lebaran lalu dan sekarang sudah mendekati rampung. (bs)    

 

  

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo