mobilinanews

Wow! Suzuki Vision Gran Turismo Concept Pakai Mesin Hayabusa

Jum'at, 27/05/2022 12:05 WIB
Wow! Suzuki Vision Gran Turismo Concept Pakai Mesin Hayabusa
Tampilan Suzuki Vision Gran Turismo Concept untuk game balap

mobilinanews (Tokyo) - Suzuki mengembangkan konsep Vision Gran Turismo terbaru yang diciptakan untuk permainan game populer, memanfaatkan mesin Hayabusa yang dikombinasikan dengan trio motor listrik.

Dimulai dengan desain, Suzuki Vision GT terlihat seperti Swift tanpa atap dengan steroid. Ia juga hadir dengan kabin dua tempat duduk yang terbuka penuh dan bodi yang yang raciang yang kental.

Melansir Carscoops, pihak Suzuki mengungkap desainer Vision Gran Turismo mengembangkan mobil ini, berkat inspirasi dari Cappuccino, tanpa mengesampingkan bodystyle-nya sehingga tampak sangat keren.

Bagian depan Vision GT memiliki kemiripan yang kuat dengan Swift Sport dengan gril besar, intake pada bumper, dan lampu depan agresif yang dipasang pada fender yang menonjol. Kapnya agak panjang untuk mesin yang diletakan di tengah.

Sementara kaca depan panoramik tanpa pilar dan tidak adanya atap berkontribusi pada proporsinya yang dramatis.

Di bagian belakang, lampu belakang LED mengingatkan pecinta otomotif pada Devon GTX, sementara diffuser besar dengan knalpot kembar dipasang di tengah untuk memperjelas bahwa mobil ini bukan Electric Vehicle.

Melongok ke interior, dasbor memiliki tata letak yang cukup sederhana dengan layar untuk kamera pengganti cermin di kedua sisi roda kemudi. Yang terakhir mengintegrasikan tombol Start/Stop dan lampu hazard, tuas perpindahan gigi, dan banyak kontrol pada dasbor.

Pengemudi juga memiliki akses ke kluster instrumen digital transparan dan tidak ada yang lain, karena tidak memerlukan fitur infotainment di kendaraan seperti seperti mobil-mobil biasa.

Bagian powertrain mungkin bagian terbaik dari konsepnya, karena ia menggendong mesin bensin empat silinder 1.340cc yang bersumber dari Hayabusa yang dipasang di belakang kabin, bekerja sama dengan trio motor listrik, dimana dua di depan dan satu di belakang.

Hasil kerja mesin yang digabungkan, menghasilkan power 426 hp dan torsi 610 Nm. Angka-angka ini mungkin tidak terlalu mengesankan dibandingkan dengan proyek Vision GT lainnya. Tetapi Suzuki yakin dengan kombinasi mesin Hayabusa akan memberikan nilai tersendiri.

Menariknya berkat adopsi teknologi balap, mobil konsep Suzuki Vision Gran Turismo hanya berbobot 970 kg. Projek ini, bukan kali pertama untuk Suzuki, dimana mereka berani memasang mesin Hayabussa di mobil sport. Karena ada Suzuki GSX-R/4 concept 2001, yang melakukannya.

Sayangnya, seperti pendahulunya, Suzuki Vision Gran Turismo tidak ditujukan untuk produksi dan hanya akan berada di dunia digital. Namun hal itu bagus bagi gamer akan dapat mengendarainya.

Konsep ini merupakan bagian dari pembaruan terbaru Gran Turismo 7 Polyphony Digital, yang tersedia untuk konsol Sony Playstation.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo