mobilinanews

Rafa Dypo, Pegokart Andalan Pekanbaru Kembali Raih Trofi Juara Eshark Rok Cup 2022

Minggu, 29/05/2022 17:58 WIB
Rafa Dypo, Pegokart Andalan Pekanbaru Kembali Raih Trofi Juara Eshark Rok Cup 2022
Rafa Dypo dengan trofi juara gokart Eshark Rok Cup 2022 bersama sang ayah Fitra Dypo yang selalu mensupportnya

mobilinanews (Bogor) - Menjuarai sesi Heat dan Prefinal sehingga menempatkan pegokart Rafa Dypo sebagai pole position race Final kelas Rookie putaran 3 Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2022 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (29/5/2022).

Namun sesaat setelah lampu hijau menyala sebagai tanda balapan dimulai, pegokart Rafa Dypo kena sundul pegokart lain dan membuatnya out ke luar lintasan balap.

Untungnya, pegokart tim Tanada Racing ini bisa masuk kembali ke lintasan balap untuk melanjutkan balapan, namun harus menerima kenyataan berada di urutan paling buncit (belakang).

Pegokart andalan Pekanbaru, Riau ini tidak patah arang dan tetap bersemangat untuk berusaha mengejar pembalap di depannya.

Dengan skill dan pengalaman yang terus dicapainya, siswa SMA kelas 1 Bhakti Mulia 400 Pondok Pinang, Jakarta Selatan ini akhirnya mampu menyelesaikan balapan 16 laps sebagai P3 (juara 3).

Juara pertama direbut Nadeem Zimraan, sedangkan juara diraih Muhamad Zia.

Dengan keberhasilan ini, putra sulung pembalap mobil nasional andalan provinsi Riau, Fitra Dypo itu kembali mempertahankan tradisi selalu podium di ajang Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2022.

Pada putaran pertama Eshark Rok Cup 6 Februari, Rafa Dypo naik podium sebagai juara 2 dan putaran 2 pada 22 Maret lalu meraih trofi sebagai juara 2.

"Tadi sempat kaget disenggol pegokart lain, dan sempat out. Tapi saya tetap semangat untuk mengejar. Alhamdulillah, masih bisa podium," ujar Rafa Dypo usai naik podium kepada mobilinanews.

Sementara sang ayah Dypo Fitra menambahkan bahwa Rafa Dypo akan dibawa ke Italia untuk mengikuti beberapa kejuaraan gokart.

"Rencana awal Juli depan, saya akan mendampingi Rafa ke Italia. Iya, guna menambah jam terbang event gokart international," terang Dypo Fitra.

Kiprah Rafa Dypo mendapat support optimal tim Tanada Racing, sponsor DBS Treasures, Pertamina, sekolah Bhakti Mulia 400 Pondok Pinang serta Pengprov IMI Provinsi Riau yang dikomandani Agung Nugroho. (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo