mobilinanews

Jelang Oneprix Rd 1 2022 : Kelas Ex-Riders Diikuti Pembalap Patent Tahun 90-an, 30 Grid Start Terisi Penuh!

Rabu, 01/06/2022 11:38 WIB
Jelang Oneprix Rd 1 2022 : Kelas Ex-Riders Diikuti Pembalap Patent Tahun 90-an, 30 Grid Start Terisi Penuh!
Anam (koordinator), peserta kelas Ex-Riders terdiri-dari perwakilan wilayah, wild card serta berdasarkan dibagi berdasarkan usia. (foto : dok pribadi)

mobilinanews (Jakarta) - Kejurnas balap motor Oneprix makin moncer dan pintar menangkap peluang.

Terbaru, menggelar kelas Ex-Riders sebagai salah satu supporting race pada putaran 1 Oneprix 2022 yang akan dihelat 11-12 Juni di Sentul International Karting Circuit, Bogor.

Menurut Anam selaku koordinator, adanya kelas Ex-Riders ini akan lebih membuat Oneprix makin digemari.

"Selain yang bertanding adalah nama-nama pembalap yang pernah ngetop di tahun 80 dan 90-an, skill mereka juga tetap terasah dengan baik, karena terutama di Jawa Barat dalam 3 tahun terakhir digelar kelas ex-riders ini. Mungkin yang agak kurang, staminanya pasti beda dengan dulu ya," ungkap Anam.

Untuk supporting race di Oneprix kali ini, terang pemilik nama asli Hendra Kusnadi ini telah disepakati peserta didasarkan pada usia. Yakni 35-45 tahun, dan 46 ke atas.

"Ditargetkan bisa mengisi 30 grid start, peserta akan diambil perwakilan per wilayah, kekurangannya dari will card," terangnya.

Untuk regulasi teknik dan motor yang akan digunakan juga telah ditetapkan, memakai motor lokal alias buatan dalam negeri.

"Kita akan jalankan dulu regulasi yang telah disepakati di antara para pembalap ex-riders, bilamana perlu ada yang disempurnakan, akan kita evaluasi setelah putaran 1 Oneprix," lanjut Anam yang juga pembalap motor senior seangkatan Ahmad Jayadi itu.

Di kelas Ex-Riders, kita akan lihat kembali aksi pembalap jago pada era 90-an seperti Ahmad Jayadi, Sandy Agung, Rudi Trijaya Hadinata, Deden Gantar dan lain-lain.

Udah gak sabar nih pengin lihat kiprah mereka ya guys. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo