mobilinanews

F1 2022: Red Bull Izinkan Sergio Perez Ikut Berburu Gelar, Ini Tanggapan Verstappen

Sabtu, 04/06/2022 01:08 WIB
F1 2022: Red Bull Izinkan Sergio Perez Ikut Berburu Gelar, Ini Tanggapan Verstappen
Max Verstappen dan Sergio Perez, mungkinkan terjadi perang internal di skuad Red Bull Racing?. (Foto: racefans)

mobilinamews (Inggris) - Tak seperti ayahnya, Jos Verstappen, juara dunia 2021 Max Verstappen justru santai saja menanggapi status Sergio Perez yang kini jadi "rivalnya".

Tak hanya menambah durasi kontrak Perez hingga 2024, tim Red Bull juga mendukung dan mendorong driver Meksiko itu ikut bertarung dalam perebutan gelar 2022.

Untuk sementara ini, ia diperbolehkan fight dengan Verstappen. Kini keduanya hanya terpaut 15 poin dengan keunggulan Verstappen.

"Kami tak peduli Max atau Checo yang jadi juara. Keduanya pembalap kami. Kans dan tanggung jawab mereka kepada tim sama saja. Biarkan waktu yang menentukan siapa dari mereka yang terbaik tahun ini," tegas bos Red Bull Christian Horner.

Menurut Horner, tim justru senang jika kedua pembalapnya berada di level perebutan gelar, termasuk kejuaraan dunia konstruktor yang juga prioritas bagi Red Bull. Ini penting, katanya, karena secara umum mobil mereka masih kalah dengan Ferrari. 

Kebijakan yang dikecam Jos Verstappen itu justru ditanggapi santai oleh sang anak. Menurut Verstappen, hubungannya dengan Perez tak akan berubah seperti dikhawatirkan berbagai pihak. Tak akan berubah jadi persaingan pribadi penuh intrik di dalam tim.

"Mengapa harus berubah. Kami bekerjasama sangat baik sebagai tim. Saling bahu-membahu memberikan yang terbaik. Kami respek satu sama lain. Bisa menerima jika yang satu lebih baik dari lainnya, saya kira itu yang penting," kata Verstappen yang di awal musimnya di tim Red Bull sempat bersaing tak sehat dengan Daniel Ricciardo.

"Pada akhirnya, yang terbaik yang akan jadi pemenang. Bukankah begitu?," senyum Max.

Benar, tapi apakah ia atau Perez yang akan terbaik dalam tim Red Bull hanya waktu yang bicara. Pembuktian awal akan terjadi di seri balap terdekat, GP Azerbaijan, pekan depan di mana Perez juara tahun lalu.

Adakah akan fight keras sesama joki RB18? (rnp)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo