mobilinanews

Jelang Rd 1 Oneprix 2022 : Honda "Dikeroyok" Yamaha, ART Jogja Justru Merasa Tertantang

Rabu, 08/06/2022 17:38 WIB
Jelang Rd 1 Oneprix 2022 : Honda "Dikeroyok" Yamaha, ART Jogja Justru Merasa Tertantang
Rudi Hadinata, manajer ART Jogja merasa tertantang dan lebih bersemangat di Oneprix 2022. (foto : bs)

mobilinanews (Bogor) - Peta persaingan berubah drastis jelang putaran 1 Kejurnas Oneprix Indonesia Motoprix Championship di Sentul International Karting Championship (SIKC), Bogor, yang akan dihelat Sabtu - Minggu (11-12/6/2022).

Jika musim lalu ada beberapa tim yang mengandalkan motor Honda, kali ini rame-rame mengganti tunggangannya dengan Yamaha. Kenapa begitu? 

"Menurut saya, Yamaha memang lebih cocok dengan karakter di sirkuit Sentul kecil ini. Lebih stabil sih," ujar Rapid Topan Sucipto, pembalap andalan LFN H Putra 696 Racing Team.

Tim balap milik H Putra Rizky ini termasuk yang memilih mengganti motor Honda yang dipakainya di musim lalu, dengan Yamaha musim ini. Termasuk motor yang dipakai Rapid Topan dan Fitriansyah Kete.

Tim lain yang juga berpindah menggunakan brand dengan logo garpu tala tersebut adalah PARD Racing Division milik Fritz Yohanes yang juga Ketua IMI Provinsi Jawa Tengah.

Satu-satunya yang menggunakan Honda tinggal Astra Motor Honda Racing Team (ART) Yogyakarta yang sponsor utamanya memang PT Astra Honda Motor produsen motor Honda.

"Iya, sekarang ART dikeroyok nih hehe," ujar Rudi Hadinata, manajer ART Yogyakarta.

Namun menurut Rudi, dengan kondisi seperti ini menjadi tantangan tersendiri bagi timnya di ajang kejurnas balap motor bebek paling bergengsi Oneprix.

"Ya, nggak masalah. Sekarang kita bersiap mengikuti kejurnas balap motor Oneprix. ART Jogja juga sudah siap dengan skuad sekarang dan juga memiliki cukup waktu melakukan latihan di SIKC," terang Rudi.

Kita tunggu, siapa unggul di SIKC : Honda apa Yamaha? (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo