mobilinanews

Siap Diekspor ke-12 Negara, All New Ertiga Hybrid Telah Memiliki Local Content 80 Persen

Jum'at, 10/06/2022 18:05 WIB
Siap Diekspor ke-12 Negara, All New Ertiga Hybrid Telah Memiliki Local Content 80 Persen
Tampilan mobil anyar All New Ertiga Hybrid dari PT Suzuki Sales Indonesia yang diluncurkan di Jakarta hari ini

mobilinanews (Jakarta) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi punya mobil hyrid baru yakni Suzuki All New Ertiga Hybrid yang dihadirkan sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam mempercepat upaya elektrifikasi, sekaligus menjawab keinginan konsumen untuk memiliki mobil yang efisien dan ramah lingkungan.

All New Ertiga Hybrid yang disebut-sebut sebagai smart hybrid, cukup kompetitif dilihat dari harga yang ditawarkan. Mobil ini memiliki rentan harga antara Rp 270.3 juta hingga Rp 292.3 juta. Cukup mengejutkan untuk sebuah mobil hybrid.

Mobil smart hybrid dengan harga yang ramah ini, dikarenakan sebagian besar komponen yang melakat padanya merupakan konten lokal. Bahkan mobil ini diproduksi di Indonesia sejak April 2022 lalu.

"All New Ertiga Hybrid ini produk Indonesia dengan TKDN lebih dari 80 persen. Ini merupakan kebanggan karena kita bisa memproduksinya sendiri. Kami bisa klaim ini merupakan produk anak bangsa," kata Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), di Jakarta, Jumat (10/6/2022).

Mobil hybrid ini tidak hanya akan dijual di dalam negeri, karena ke depan ia juga akan menjadi kendaraan Suzuki yang diekspor. Kurang lebih ada 12 negara yang sudah siap menjadi tujuan ekspor mobil Suzuki baru ini.

"All New Ertiga Hybrid juga akan menjadi mobil yang akan diekspor keberbagai negara. Saat ini sudah ada 12 negara yang akan menjadi tujuan ekspornya, yakni negara Amerika Latin, Kepulauan pasifik dan negara lainnya," sebut Hady Harjono Halim, Deputy Director Sales & Marketing 4W PT SIS.

Mobil ini dianggap akan mampu bersaing dengan segala kelebihannya, karena ia tidak hanya punya harga yang kompetitif tetapi juga memiliki efisiensi yang tinggi dan akan mengakomodir kebutuhan masyarakat yang cenderung nyaman dengan mobil berkapasitas besar untuk keluarga.(elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo