mobilinanews

Oneprix 2022 : Setahun Nihil Podium Akhirnya Rafid Topan Rebut Trofi Juara 2 Kelas Expert

Minggu, 12/06/2022 15:38 WIB
Oneprix 2022 : Setahun Nihil Podium Akhirnya Rafid Topan Rebut Trofi Juara 2 Kelas Expert
Pembalap senior Rafid Topan Sucipto pecah telor dengan merebut juara 2 race 1 kelas OP1 Expert Oneprix Championship di Sentul International Karting Circuit, Bogor hari ini. (foto : bs)

mobilinanews (Bogor) - Dua pembalap yang start di luar row pertama, Aditya Fauzi (start ke-6) dan Rafid Topan Sucipto (start 17) sukses naik podium race 1 kelas OP1 Expert Oneprix Championship 2022 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (12/6/2022).

Aditya Fauzi kembali mengulang prestasi musim lalu, yang juga juara 1 race 1 kelas Expert Oneprix Championship di SIKC.

Andalan Yamaha RRS TDR ini meninggalkan hampir 3 detik Rafid Topan Sucipto (LFN H Putra 969 Racing Team) yang menjadi juara 2 dan Reynaldi Rere Pradana juara 3.

Namun bagi Topan, P2 ini seperti pecah telor, setelah pada Oneprix musim lalu zero podium dari 3 round yang diikutinya.

"Alhamdulillah, akhirnya bisa podium juga. Ini modal awal yang bagus, untuk menyongsong 4 putaran Oneprix 2022 selanjutnya," ujar Rafid Topan kepada mobilinanews.

Penggantian tunggangan seluruh pembalap LFN H Putra 969 Racing Team untuk Oneprix musim ini akhirnya membuahkan hasil positif.

Seperti diketahui, musim Oneprix lalu - mohon maaf menyebut brand - H Putra 969 RT memakai Honda. Tahun ini mengganti dengan Yamaha.

"Bukan Honda kurang baik, siapa yg menyangsikan itu, tapi lebih pada menyesuaikan karakter trek dan juga kebiasaan pembalapnya. Dan kebanyakan pembalap H Putra 969 RT memakai Yamaha," ujar official H Putra 969 RT yang enggan ditulis namanya. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo