mobilinanews

Hujan batalkan Sesi Shakedown, Penyelenggara Stage Park Sprint Rally 2022 Tetap Jalankan Schedule Awal

Sabtu, 18/06/2022 01:38 WIB
Hujan batalkan Sesi Shakedown, Penyelenggara Stage Park Sprint Rally 2022 Tetap Jalankan Schedule Awal
Para pereli tengah line up untuk shakedown putaran 1 Stage Park Sprint Rally 2022 di Sentul, Bogor, Jumat (17/6/2022) sebelum kemudian turun hujan lebat

mobilinanews (Bogor) - Meski sesi Shakedown (latihan) dibatalkan karena jelang sore sirkuit Stage Park Sentul, Bogor, diguyur hujan lebat tak membuat penyelenggara putaran 1 Stage Park Sprint Rally 2022 mengubah schedule hari pertama event Sabtu (18/6/2022).

"Hingga saat ini, belum berubah. Start SS (Special Stage) 1 tetap jam 10.00 WIB, dan SS juga tetap sama dengan yang telah ditentukan sebelumnya," ujar Wijaya Kusuma Soebroto selaku Organizing Committee (OC) Stage Park Sprint Rally 2022.

Hari Sabtu akan dilangsungkan 2 SS, sedangkan 2 SS lagi dilaksanakan pada Minggu (19/6/2022). Meski begitu, menurut Wijaya Kusuma, jalannya perlombaan akan disesuaikan dengan kondisi terkini menyangkut venue jika berlangsung hujan deras misalnya.

"Kita berharap tidak terjadi hujan yang lebat. Terkait ini, kami selalu akan berkomunikasi dengan om Poedio Bintoro selaku Pimpinan Perlombaan, bagaimana sebaiknya karena tentu ini menyangkut soal safety," terang Wijaya Kusuma dari pihak Gazpoll dan dMotobatwar selaku pengelola Stage Park Sentul. 

Sebelumnya, pada Jumat jelang sore tiba-tiba sirkuit sprint rally diguyur hujan dan membuat sesi shakedown dibatalkan oleh Poedio Bintoro selaku Ketua RC. Kekuatiran lintasan akan jadi rusak jika dipaksakan dilindas mobil rally saat hujan, semua pihak sepakat sesi tersebut dibatalkan.

Eddy WS dan bang Ucok, pereli dan co-driver legendaris asal Medan

Kemudian, sempat mencuat opsi lain yakni untuk memangkas lintasan SS yang menanjak sepanjang sekitar 1 km, namun akhirnya diputuskan tetap mengikuti schedule awal. 

Pasalnya, jika lintasan diguyur hujan lebat bisa berdampak lintasan tanahnya becek dan menjadi masalah tersendiri bagi peserta dengan mobil FWD dan RWD.

Sesi Shakedown dibatalkan, diguyur hujan lebat

Harapannya, tidak turun hujan selama 2 hari penyelenggaraan event sprint rally di kawasan perbukitan Hambalang ini sehingga bisa mulus  berlangsung dalam 4 SS.

Wijaya Kusuma menyampaikan bahwa kemungkinan besar Pak Hutomo Mandala Putra (HMP) bakal hadir pada hari Sabtu. "Pak HMP telah memberikan konfirmasi bakal hadir. Sedangkan mas Didi Hardianto (Dirut PT Sarana Sirkuitindo Utama) pada Minggu siang," ungkapnya.  

Qanita dan Tiara, pereli wanita dari Solo

Ditambahkan, hingga penutupan pendaftaran hari Jumat (17/6/2022), total peserta Stage Park Sprint Rally putaran 1 sebanyak 71 pereli.

"Selain para pereli senior Om Prass cs dari Banteng Motorsport, Pak Yassin Kosasih, Pak Tomi Hadi, Om Chepot, TB Adhi, Eddy WS dari Medan, Bintang Barlean dari Batam. Juga ada peserta wanita dari Solo menggunakan Proton yaitu Qanita dan co-driver Tiara," beber Wijaya Kusuma. (bs)

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo