mobilinanews

Muhammad Hirzi Aliefislami Pasila, Peslalom Binaan KSSS Sumsel Naik Podium Kejurnas Slalom U23 di Purwokerto

Minggu, 19/06/2022 00:08 WIB
Muhammad Hirzi Aliefislami Pasila, Peslalom Binaan KSSS Sumsel Naik Podium Kejurnas Slalom U23 di Purwokerto
Alief bersama team Komunitas Slalom Sumatera Selatan usai juara di Purwokerto.

mobilinanews (Purwokerto) - Kejuaraan Nasional Slalom Pro dan Kejurnas U23 Tahun 2022 mulai bergulir di Purwokerto, Jawa Tengah. Putaran pertama MLDSpot Autokhana dari 6 seri yang direncanakan pada musim 2022 digelar di Stadion GOR Satria pada Sabtu (18/6/2022) diusung pronas Genta Auto Sport.

Yang menarik dilirik, pada putaran pembuka ini kebetulan 2 event berbeda tersebut bisa dilangsungkan di venue yang sama : Kejurnas Pro dan Slalom U23 Championship. 

Pada event Slalom U23 Championship ini peslalom muda diuji skill dan bakatnya, karena kendaraan yang digunakan sama yaitu Toyota Agya. 

Untuk putaran perdana ini Slalom U23 Championship diikuti peslalom Sulawesi Selatan, Jawa Barat, DKI Jakarta, Sumatera Selatan dan Kalimantan Timur. Salah satu yang nampak menonjol performancenya adalah Muhammad Hirzi Aliefislami Pasila dari team KSSS Bank Sumsel Babel.

Peslalom pemula yang tampil dengan nomor 224 ini binaan Komunitas Slalom Sumatera Selatan (KSSS). Alief - sapaan akrabnya - mahasiswa Poltek Universitas Sriwijaya Jurusan Management Bisnis semester IV ini berhasil Juara Umum Ketiga.

"Hasil yang maksimal di Kejurnas Slalom U23 putaran perdana. Semoga ini bisa menjadi pemicu semangat peslalom asal Sumsel lainnya untuk meraih prestasi dan bisa lebih baik lagi," ujar Iwan Ma`ruf, Ketua Umum Komunitas Slalom Sumatera Selatan.

Kali ini KSSS hanya mengirim satu orang peslalom didampingi Manager Team Hibson, serta Pembina Atlet Iwan Ma`ruf dan Galuh Prasetyo.

"Sebenarnya ada banyak peslalom pemula yang menjadi anggota KSSS. Kebanyakan masuk U23. Alief ini masuk KSSS dua tahun lalu," ungkap Iwan Ma`ruf.

"Dengan hasil ini, saya mohon kepada Pengprov IMI Sumsel dan Gubernur Sumsel Herman Deru untuk selalu support kami dalam mencari bibit baru di Bumi Sriwijaya," beber Iwan Ma`ruf.

Nah, ternyata bukan cuma itu saja. Sebab di Palembang saat ini sarana untuk latihan minim. "Kami mohon juga fasilitas untuk latihan yang memadai. Sekarang susah cari tempat layak untuk latihan," pinta Iwan Ma`ruf.

Yaps! Kalau mau punya atlet berkualitas tentu harus sering latihan yang didukung sarana dan prasarana. Dan Sumsel telah memulai melahirkan bintang baru. (bangve)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo